Beranda Ekonomi Bisnis Selama Bulan Juli Sejahtera Land Oetalu Sediakan Satu Unit Motor Bagi Pembeli...

Selama Bulan Juli Sejahtera Land Oetalu Sediakan Satu Unit Motor Bagi Pembeli Rumah

246
0

KUPANG, Flobamora-news.com – Kenormalan baru (bahasa Inggris: new normal) adalah sebuah istilah dalam bisnis dan ekonomi yang merujuk kepada kondisi-kondisi keuangan usai krisis keuangan 2007-2008, resesi global 2008–2012, dan pandemi COVID-19. Sejak itu, istilah tersebut dipakai pada berbagai konteks lain untuk mengimplikasikan bahwa suatu hal yang sebelumnya dianggap tidak normal atau tidak lazim, kini menjadi umum dilakukan.

New normal dilakukan sebagai upaya kesiapan untuk beraktivitas di luar rumah seoptimal mungkin, sehingga dapat beradaptasi dalam menjalani perubahan perilaku yang baru. Perubahan pola hidup ini dibarengi dengan menjalani protokol kesehatan sebagai pencegahan penyebaran dan penularan COVID-19.

Menurut Ceo Sejahtera Group, Bobby Lianto bahwa saat New Normal diberlakukan, kami menawarkan cara baru bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang dirumahkan untuk mendapatkan rumah yang layak untuk dihuni. Promo beli rumah dapat motor merupakan Buah dari Kerja Sama antara Sejahtera Group, BANK NTT & MPM Motor menyambut New Normal.

“Ayo.., beli rumah di kawasan Perumahan Sejahtera Land Oetalu, tepatnya di Desa Penfui Timur, Kabupaten Kupang dan anda akan dapatkan 1 (satu) unit Sepeda Motor”, ajak Bobby Lianto dalam sesi konferensi pers pada Sabtu, 27 Juni 2020 di Lantai 3 Dealer MPM Kupang.

Turut mendampingi Bobby Lianto dalam konferensi pers tersebut Kepala Bank NTT Cabang Oelamasi, Boy Nunuhitu dan PIC MPM Motor, Kadek Adi.

PIC MPM Motor, Kadek Adi, Ceo Sejahtera Group Bobby Lianto, dan Kepala Bank NTT Cabang Oelamasi, Boy Nunuhitu saat konferensi pers di dealer MPM Motor (Sabtu, 27/06/2020)

Bobby Lianto menyampaikan bahwa Program Beli Rumah Dapat Motor merupakan Promo New Normal. Promo ini dimaksudkan untuk menyambut era baru yakni new normal.

Untuk mencapai Promo New Normal pihak Sejahtera Group membangun kerja sama dengan Bank NTT, dan MPM Motor. Promo di era New Normal berlaku selama Juli 2020. Pihak MPM Motor menyediakan 10 (sepuluh) unit sepeda motor sebagai hadiah langsung yang diperoleh dengan membeli rumah secara secara kredit dengan ketentuan sebagai berikut;

“Penghasilan maksimal Rp8 juta (total penghasilan suami-istri). Bersedia membayar uang muka hanya Rp15.080.000 (lima belas juta delapan puluh ribu rupiah); dan memperoleh hadiah langsung sepeda motor senilai Rp.16.600.000,- (enam belas juta enam ratus ribu rupiah),” sebut Bobby.

“Satu hal yang menarik bahwa Angsuran selama 20 tahun sekalipun tidak akan berubah alias tetap”

Lanjut Bobby menjelaskan, tentunya untuk memperoleh hadiah langsung berupa sepeda motor, ada syarat lain yang mesti dipenuhi yakni pengajuan kredit perumahan telah disetujui oleh Bank NTT Oelamasi.

Selain itu, untuk pengajuan kredit yang disetujui oleh Bank NTT dengan jangka waktu 20 tahun angsuran maka per bulannya hanya sebesar Rp1.100.000,- (satu juta seratus ribu rupiah).

Lebih menarik lagi, apabila konsumen tak ingin mengambil hadiah langsung sepeda motor tipe Revo, maka mengambil tipe sepeda motor lain jika harganya lebih mahal maka konsumen membayar tambahan biaya dan juga bisa dikembalikan dalam bentuk uang tunai kisaran Rp11 juta setelah Akad Bank dilakukan”, jelas Bobby.

Sementara itu, Kepala Bank NTT Cabang Oelamasi, Boy Nunuhitu menyampaikan bahwa program beli rumah berhadiah langsung sepeda motor berlaku khusus di bulan Juli 2020 dan itu hanya di Bank NTT Oelamasi karena lokasi Perumahan Sejahtera Land berada di Kabupaten Kupang.

“Ini khusus bagi mereka yang melakukan akad di bulan Juli 2020,” ungkap Boy sambil menambahkan tidak menutup kemungkinan untuk diperpanjang entah ada atau tidak ada penambahan kuota dari pusat.

Baginya ini kesempatan yang baik buat Bank NTT untuk turut serta memberikan fasilitas rumah layak huni kepada masyarakat NTT di era New Normal. Bank NTT juga telah bekerja sama dengan DPD REI pada Kamis, 25 Juni 2020 di Lantai 5 Bank NTT. “Untuk 2 tahun pertama memberikan bunga sebesar 6,75 persen dan 3 tahun berikutnya dengan bunga 8,75 (subsidi 5 tahun) kepada masyarakat,” ungkapnya.

Kadek Adi sebagai PIC MPM Motor, turut merasakan kebahagiaan karena pihaknya turut bekerja sama dengan Bank NTT dan Sejahtera Land untuk ikut andil dalam promo new normal ini.

Menurutnya, sebagai dealer resmi Honda di wilayah Kupang-NTT MPM Motor ikut meningkatkan gairah ekonomi masyarak NTT. Dan pilihan terhadap Sepeda Motor Honda Revo Fit sebagai hadiah membeli rumah merupakan pilihan yang tepat. “Soalnya sepeda motor Revo Fit sepeda motor yang bandel mesinnya fan sudah terbukti paling irit serta harga jual tinggi”, ujarnya sembari berharap agar kerja sama ini tidak hanya bulan Juli saja tapi bisa berlanjut di masa mendatang.


Reporter: Robert


Komentar