Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Tinjau Lokasi Bandara Surabaya ll, Bupati Don: Kita Ingin Landasan Ini Difungsikan Kembali

Avatar photo
1685621439513
Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do didampingi Dandim 1625/Ngada Letkol Czi Deny Wahy Setiawan meninjau lokasi pembangunan Bandara Surabaya ll, photo dok: Flobamoranews

Nagekeo, Flobamoranews.com— Bupati Nagekeo, NTT, Johanes Don Bosco Do bersama Dandim 1625/Ngada Letkol Czi Deny Wahyu Setiawan, meninjau lokasi Bandara Surabaya ll di Desa Tonggorambang, Kecamatan Aesesa Kamis 1 Juni 2023.

Turut hadir mendampingi Bupati dan Dandim, Danpos AU Bajawa Lettu Tejo Prawoto dan Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Nagekeo Yosefus Dhenga, Plh Danramil 1625/05 Aasesa Serka Laudowick P. Hurek bersama anggota.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do kepada awak media menyatakan bahwa pasca melakukan kajian penunjukan lokasi (Penlok) ll oleh Badan Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Beppelitbangda) Kabupaten Nagekeo, Pemerintah berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan fisik Bandara Surabaya ll.

Baca Juga :  Mahasiswa Universitas Karyadarma Adakan Sosialisasi di Kupang Timur

Kajian yang Penlok ll dilakukan Pemda pada 2021 lalu, kata Bupati merupakan upaya daripada Pemerintah melakukan perbaikan terhadap kekeliruan yang sudah dilakukan sebelumnya yang mana melakukan kajian di atas status tanah yang bukan milik Pemda.

Kajian yang dilakukan Bappelitbangda, lokasi bandara tepat berada di bandara yang dibangun Jepang saat Perang Dunia ke II (1941-1943). Saat meletus perang Asia Timur Raya, Jepang membangun bandara di lokasi tersebut untuk kepentingan distribusi logistic.

“Kita pada prinsipnya berkeinginan landasan ini difungsikan kembali, selanjutnya memang butuh kajian dan studi lebih lanjut” ungkap Don yang berdiri tepat di atas landasan pacu bandara peninggalan Jepang itu.