Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

E-Arsip Diluncurkan, Wujudkan Data Arsip Autentik

Avatar photo

KUPANG, Flobamora-news.com – Masih banyak permasalahan terkait penataan, pengelolaan dan penyelamatan arsip. Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya, mengakui kondisi kearsipan di NTT kurang menggembirakan.

“Kita butuh data arsip autentik guna menjamin terselenggaranya pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan secara bertanggungjawab”, terang Frans Lebu Raya, saat meluncurkan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) berbasis Teknologi Informasi dan komunikasi (TIK) E-Arsip di NTT, bertempat di Hotel Swiss Belin Kristal, Kupang, Selasa/15 Mei 2018.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Puncak peringatan Hari Kearsipan Nasional ke 47 tahun 2018, mengangkat tema “Arsip Sumber Informasi Autentik dan Terpercaya, Arsip Yes! Hoaks No!”. Kegiatan peringatan ini dirangkai dengan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas), bertajuk “Implementasi SIKD dalam Mendukung Gerakan Tertib Arsip”.

Baca Juga :  Turun Ke Jalan, Jasa Raharja Libatkan Semua Personil Bersihkan Rambu - Rambu Lalu Lintas

Hadir dalam rakornas tersebut, masing-masing, Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Mustari Irawan, Kepala Perpustakaan Nasional, Muh. Syarif Bando, Deputi Kelembagaan dan Tatalaksana – Kementerian PAN-RB, Staf Ahli Mendagri dan sejumlah Bupati dan Walikota di Indonesia. Sedangkan peserta rakornas, mengikutsertakan Kepala Dinas Kearsipan provinsi, kabupaten dan kota seluruh Indonesia.