PT Jasaraharja Putera Cabang NTT Serahkan Santunan Korban Kecelakaan Lalu Lintas di Kelurahan Naibonat

Kontributor: LIAEditor: Redaksi
FlobamoraNews

KUPANG, Flobamora-news.com – PT Jasaraharja Putera Cabang NTT menyerahkan santunan korban kecelakaan lalu lintas kepada Almarhum Deny H. Bengkiuk. Pasalnya santunan sebesar Rp. 20.000.000 diterima oleh ahli waris Lionel Marques Bengkiuk, anak kandung korban. Penyerahan santunan berlangsung di rumah duka tepatnya di RT 049/RW .020, Kelurahan Naibonat, Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang pada, Jumat (17/6/2022).

Kronologis Kejadian:

Almarhum mengalami kecelakaan pada
Hari Rabu tanggal 15 Juni 2022, sekitar pukul 18.15 Wita Berawal dari sepada motor Yamaha Jupiter FH 6744 BV yang dikendarai korban bergerak dari arah Oesao menuju Camplong. Pada saat tiba di tempat kejadia perkara (TKP) Almarhum hendak bergerak masuk ke cabang yang ada di kanan jalan jika dilihat dari arah Oesao tiba-tiba datang dari arah camplong Honda Beat DH 5982 BT yang dikendarai oleh Paulus P. Mandala (28) dengan kecepatan tinggi dan terjadilah tabrakan tersebut. Almarhum sempat dibawa ke Rumah Sakit dan keesokan harinya meninggal dunia.

Baca Juga :  Gunakan Modus Baru Dua TKI Berusaha Menipu Petugas

Perwakikan PT Jasaraharja Putera Administration Assistant Manager Branch Kupang  A. Zulandhar Baks mengatakan bahwa pembayaran dana santunan ini oleh karena Almarhum Deny H. Bengkiuk telah membayar Asuransi Kecelakaan Diri Pribadi (AKDP) sebesar Rp. 60.000 pada saat memperpanjang Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

“Secara administasi, tercatat pemilik sepeda motor telah membayar santunan asuransi kecelakaan diri di Kantor Samsat Kabupaten Kupang sebesar Rp 60.000/tahun. Namun demikian, pembayaran santunan diberikan kepada siapapun selain almarhum karena perusahaan asuransi membayar santunan kecelakaan kepada orang yang membawa kendaraan saat kejadian”, jelas Zhulandar.

Baca Juga :  Zakrias: Kami Keluarga Menduga Kematian Siprianus Akibat Kecelakaan Tidak Wajar

“PT Jasaraharja Putera adalah anak Perusahan Jasa Raharja yang fokus menangani kecelakaan tunggal. Untuk mendapatkan santunan kami telah menawarkan kepada setiap pengendara sepeda motor menyetor ke Kantor Samsat sebesar Rp 60.000/tahun dan pengendara mobil membayar ke Kantor Sambat sebesar Rp 72.000 per tahun”; ujarnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi