Yes Tissel: Masyarakat Harus Tahu Pentingnya Bayar Asuransi Jasaraharja Putera di Loket Samsat

Kontributor: LIAEditor: Redaksi
FlobamoraNews

Foto: Yes Tissel saat bayar Asuransi Jasaraharja Putera

KUPANG, Flobamora-news.com – Pembayaran Asuransi yang ditawarkan oleh petugas Jasaraharja Putera yang ada di loket Samsat itu penting, masyarakat harus tahu, karena apa? tidak semua asuransi dibayar misalnya terjadi kecelakaan dimana pengendara menanbrak pohon, tergelincir jatuh sendiri, ini namanya kecelakaan tunggal tidak ditanggung oleh Jasa Raharja. Hal ini disampaikan oleh Yes Tissel warga RT. 021/RW 006 Desa Penfui Timur Kecamatam Kupang Tengah Kabupaten Kupang saat membayar APPKP di Samsat Keliling tepatnya di Bundaran PU pada, Rabu (6/7/2022).

Menurut Yes bahwa apabila terjadi kecelakaan kita bisa dibantu. Memang Jasa Raharja santuni kita tetapi apabila terjadi tabrakan dua kendaraan, kalau jatuh sendiri karena tergelincir, tabrak pohon atau terjadi kecelakaan yang tidak melibatkan kendaraan lain ya Jasaraharja Putera ini yang membayar santunannya.

Baca Juga :  Kita Anak Indonesia, Kita Gembira

“Kalau kita mengalami kecelakaan tunggal Jasaraharja Putera yang membayar sedangkan Jasa Raharja tidak. Karena itu masyarakat harus menyadari bahwa asuransi ini sangat penting”, tegas Yes.

“Saya baru menyadari kalau asuransi Jasaraharja Putera ini penting, jadi saya bayar ke petugas untuk sepeda motor biayanya Rp. 60.000 dan kalau buat mobil biayanya Rp. 72.000. Setiap kali kita bayar diberi polis asuransi. Saat membayar petugas menjelaskan bahwa apabila terjadi peristiwa kecelakaan lalu lintas baik melibatkan Dua kendaraan atau tunggal tetap disantuni. “, jelas Yes.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Menjenguk Menkopolhukam di RSPAD

Foto: Branch Manager PT Jasaraharja Putera Cabang NTT Eka Jaya Putra.

Sementara itu Branch Manager PT Jasaraharja Putera Cabang NTT Eka Jaya Putra menjelaskan bahwa pada umumnya kita harus mengedukasi masyarakat dengan penjaminan asuransi. Sebenarnya asuransi ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat dengan membayar premi APPKP dan AKDP masyarakat memperoleh santunan yang meringankan beban keluarga korban ketika memgalami kecelakaan.

Tulisan ini berasal dari redaksi