Anggota Tipikor Polres Belu Diduga Sita Paksa SPJ Dua Desa di Malaka

FlobamoraNews

BELU, Flobamora-news.com –Anggota Tipikor Polres Belu Diduga Sita Paksa SPJ Dua Desa di Malaka
April 4, 2019 admin 0 Komentar Bupati Malaka, Kabupaten Malaka, Kapolewa Belu, Yasintha Roman Fatin
FacebookTwittergoogle_plusWhatsAppShare
BETUN, TIMORline.com-Anggota Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Belu diduga kuat sita paksa

Surat Pertanggungjawaban (SPJ) dua kepala desa (kades) di Kecamatan Io Kufeu Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kedua kades itu adalah Kades Tunmat Yasintha Roman Fatin dan Kades Bani-Bani Yohanes Un.

Kades Tunmat Yasintha Roman Fatin yang dihubungi TIMORline.com melalui telp selulernya, Kamis (04/04/2019) pagi, menjelaskan, tim Tipikor Polres Belu mendatanginya di rumahnya pada Sabtu 30 Maret 2019. Tim itu terdiri dari tiga orang. Dua orang di antaranya mengaku dari Tipikor Polres Belu. Keduanya didampingi satu anggota Polsek Sasitamean yang sudah dikenalnya.

Baca Juga :  Surat Edaran BKN: Plh atau Plt Dilarang Mengangkat, Memindah dan Memberhentikan Pegawai

Menurut Kades Yasintha, tim itu tiba di rumahnya sekira pukul 16.00 wita. Saat itu, Yasintha sendirian di rumah. Anggota keluarga lainnya sedang nonton bola di lapangan.

“Saat duduk, mereka tidak ada basa-basi. Mereka langsung minta SPJ 2018. Katanya ada laporan dari masyarakat”, kata Kades Yasintha.

Untuk merespon keinginan Tim Tipikor yang datang, Kades Yasintha melalui telepon selulernya berusaha menginformasikan kedatangan Tim Tipikor itu kepada salah satu kepala bidang pada Inspektorat Kabupaten Malaka. Sebab, saat ini pihak desa di seluruh Kabupaten Malaka sedang dimonitoring Inspektorat. Tetapi, menurut Kades Yasintha, upaya itu disindir-sindir petugas Tipikor.

Baca Juga :  Anggota TNI Alami Luka Berat dan Ringan Akibat Ledakan Granat

“Tidak usah telepon kepala bidang. Pak Remi (maksudnya Inspektur Inspektorat Kabupaten Malaka Remigius Leki, red) punya nomor ada di sini. Atau telpon langsung bupati juga baik”, begitu Kades Yasintha mengutip omongan anggota Tipikor yang mendatanginya.

Tulisan ini berasal dari redaksi