Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Baru Kenal Sehari, Warga  Serahkan Senpi kepada Satgas Yonif 132/BS

Avatar photo
IMG 20191017 WA0109

KEFAMENANU, Flobamora-news.com – Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/Bima Sakti, telah menerima penyerahan 1 (Satu) pucuk senjata api jenis Spingfield secara sukarela dari tokoh adat a.n. Bapak Niko yang merupakan hasil program orang tua asuh kepada masyarakat sekitar desa Haumeniana, pada Selasa (15/10/2019) di Desa Haumeniana, Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten TTU.

Kejadian tersebut berawal dari kegiatan Danpos Haumeniana Letda Inf Zulkifli beserta Pratu Deni Iskandar yang melaksanakan anjangsana ke rumah salah satu Tokoh Adat Desa Haumeniana dengan membawa logistik berupa beras yang akan diberikan kepada warga yang membutuhkan. Danpos mengatakan bahwa selain menjalankan tugas sebagai penjaga perbatasan, Pos Haumeniana siap membantu dan melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan obat dan tenaga.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

IMG 20191017 WA0111

Atas pendekatan yang persuasif, Tokoh Adat yang bernama Bapak Niko tersebut memberikan informasi kepada Danpos bahwa beliau masih menyimpan Senjata yang sudah lama ditanam di belakang rumah dekat pohon yang sudah diberi tanda oleh Bapak Niko. Letda Inf Zulkifli menyampaikan kepada Bapak Niko untuk menyimpan di tempat tersebut.

Baca Juga :  Tanggapi Panggilan JPU, Pemred Harian Berantas Datangi Kejati Riau dan Kejari Pekanbaru

Keesokan harinya (16/10), saat melaksanakan kegiatan membagikan sembako, Danpos kembali berbincang-bincang dengan Bapak Niko, tidak lama kemudian Bapak Niko mengingatkan kepada Letda Inf Zulkifli tentang masalah senjata yang dimiliki Bapak Niko tersebut.

“Kapan Senjatanya Komandan Ambil?” ucap Bapak Niko dengan penuh percaya kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/Bima Sakti.