Beranda Hukum & Kriminal BNN Provinsi NTT Melaksanakan Tes Urine pada 30 Titik

BNN Provinsi NTT Melaksanakan Tes Urine pada 30 Titik

39
0

KUPANG, Flobamora-news.com –Tes urine untuk mendeteksi dini, agar masyarakat NTT baik ASN, pegawai swasta, mahasiswa dan pelajar serta masyarakat umum lainnya tidak menggunakan atau bebas dari narkotika dan obat-obat terlarang (narkoba), sehingga masyarakat NTT tetap menjadi masyarakat yang sehat dan bersih dari pengaruh narkoba.
Pelaksanaan tes urine selama tahun 2019, semuanya dilakukan atas permintaan sendiri baik dari instansi pemerintah dan BUMN, serta lembaga pendidikan dan lingkungan masyarakat lainnya dalam hal ini tidak menggunakan dana DIPA.

Hal ini dijelaskan Kabid P2M BNN Provinsi NTT, Hendrik J. Rohi, M.H yang didampingi Kepala Seksi Pencegahan Markus Raga Djara, SH, M.Hum dan Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Lia Novika Ulya, S.KM dalam Press Release ke-4 di Kantor BNNP NTT, Selasa (26/11/2019).

Hendrik mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan tes urine adalah untuk mendeteksi secara dini kandungan narkotika dalam tubuh seseorang, serta meningkatkan kepedulian dan kewaspadaan masyarakat terhadap penyalahgunaan narkotika.
Pelaksanaan tes urine ini juga merupakan amanat dari Peraturan Kepala Badan Narkotika Nasional Nomor 11 tahun 2018 tentang pelaksanaan tes urine narkotika untuk deteksi dini, lanjut Hendrik.

Tes Urine dilaksanakan di 30 lokasi, baik instansi pemerintahan, swasta, lembaga pendidikan maupun lingkungan masyarakat.
Dana untuk pelaksanaan tes urine ditanggung oleh lembaga atau instansi yang mengajukan permintaan pelaksanaan tes urine, tambah Lia.
“Itulah yang mungkin menjadi kendala sehingga masih sedikit instansi pemerintahan tingkat Provinsi NTT belum mau melaksanakan tes urine bagi para aparatnya,” ujar Lia.

Adapun 30 lokasi pelaksanaan Tes Urine baik instansi pemerintahan, swasta, pendidikan maupun Masyarakat per 13 Februari sampai 30 Agustus 2019 antara lain:

Lapas Kelas IIA Kupang
Rutan Kelas IIB Kupang
BNNP NTT
LPKA Kelas I Kupang
BIN NTT
Imigrasi Kupang
Makorem 161 Wirasakti Kupang
Balai Besar Pelatihan dan Peternakan Kupang
Badan Pengelola Perbatasan NTT
Bappelitbang NTT
Rutan Kelas IIB Soe
Lapas perempuan Kelas III Kupang
Lapas Kelas IIA Kupang
Rutan Kelas IIB Kupang
Dinas Perhubungan NTT
Satpol PP NTT
Kantor Perwakilan Bank Indonesia NTT
Dinas PUPR NTT
PT. Pertamina TBBM Waingapu
PT. Pertamina NTT
PT. Pelabuhan Indonesia III Kupang
PT. Pelabuhan Indonesia III Alor
PT. Pelabuhan Indonesia III Waingapu
PT. Pelabuhan Indonesia III Ende
Terminal Antar Kota Oebobo
Area Car Free Day
SMK Pertanian Pembangunan Negeri Kab. Kupang
Klinik Pratama Undana ( Jalur SNMPTN)
Klinik Pratama Undana ( Jalur SBNPTN)
Klinik Pratama Undana ( Jalur Mandiri.


Reporter: Sisca De Sousa


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here