Dituduh Mencuri, Mantan Karyawan Perusahaan Milik Bupati Belu Minta Kejelasan Hukum

FlobamoraNews

Belu, Flobamora-news.com – Salah satu mantan Karyawan PT. Dian Nusa Lestari (DNL), Marten Haki menuntut kejelasan hukum terkait tuduhan pencurian kepada dirinya yang dilakukan oleh pihak perusahaan sejak tahun 2018. Pasalnya, kasus pencurian yang dilaporkan ke Polsek Tasifeto Timur (Tastim) tersebut hingga kini belum ada kejelasannya.

Mantan Karyawan perusahaan milik Bupati Belu, Willy Lay itu menjelaskan bahwa dirinya sudah diambil keterangan oleh pihak kepolisian. Akan tetapi, hingga saat ini, polisi belum memiliki cukup bukti untuk memroses Marten lebih lanjut.

Kepada wartawan di Atambua, Rabu (24/7/2019), Marten mengatakan dirinya menuntut kejelasan hukum atas kasus tersebut karena berdampak pada pembayaran haknya berupa pesangon dan hal lainnya.

Baca Juga :  Danrem 161/Wira Sakti terima kunjungan Silaturahmi Kapolda NTT

Tak hanya itu, kejelasan hukum atas tuduhan pencurian itu berdampak pada langkah hukum yang akan ditempuhnya berupa pemulihan nama baik, jika kemudian tuduhan mencuri itu tidak terbukti.

“Katanya saya curi rantai eskavator dan sudah lapor polisi. Saya juga sudah diperiksa polisi. Tapi selanjutnya bagaimana saya tidak tahu. Saya tunggu karena habis lebaran 2019 lalu mau panggil lagi saya, tapi ternyata tidak ada panggilan sampai sekarang,” ungkap Marten yang saat itu didampingi salah satu keluarganya.

Marten Haki sebenarnya tidak tinggal diam. Sebelumnya, dirinya sempat mengadu apa yang dialaminya ke Dinas Nakertrans Kabupaten Belu. Laporan ini direspon baik oleh Dinas Nakertrans.

Baca Juga :  Anggota Satgas Pamtas RI RDTL Yonif Raider 408/Sbh Obati Anak yang Terluka

Akhirnya, pada Rabu (29/5/2019), Dinas Nakertrans melakukan mediasi antara PT. Dian Nusa Lestari dengan eks karyawannya di Kantor Dinas Nakertrans Belu.

Saat itu, Martin Haki mengatakan, laporan ke polisi itu telah menghambat upaya dirinya untuk menuntut haknya berupa pesangon dan juga telah menjadi penyebab dirinya dipecat dari perusahaan tersebut setelah bekerja sejak tahun 2011 lalu.

Tetap terhubung dengan kami:
Tulisan ini berasal dari redaksi