Masalah Batas Ini Kata Pansus

FlobamoraNews

MATIM, Flobamora-news.com – Sengkarut (berbelit-belit) tapal batas Manggarai Timur dan Kabupaten Ngada Nusa Tenggara Timur terus menuai polemik. Anggota DPRD Kabupaten Manggarai Timur (Matim) Herman Tojong yang tergabung dalam panitia khusus (Pansus) tapal batas Matim- Ngada, meminta semua pihak untuk tetap bersabar.

“Mohon kesabaran masyarakat dan tidak usah berpolemik tanpa data atau asumsi liar tanpa sumber acuan yang valid,” ujar politisi PBB itu, kepada wartawan via whatsapp.

Pihaknya saat ini sedang mengumpulkan data-data dan fakta di lapangan beserta dokumen baik dari tingkat Pemerintah Provinsi sampai pada Kementrian Dalam Negeri.

Baca Juga :  Diduga Mabuk Miras Tuan Pesta Tikam Tamunya Sendiri

“Masih dalam proses, data lagi dihimpun, baik data dokumen terkait, data lapangan, maupun data tingkat provinsi dan Kementrian Dalam Negeri. Panitia Khusus bekerja berbasis data,” katanya.

Menurutnya, persoalan ini tidak menjamin untuk menyelesaikan jika pihaknya hanya memiliki satu dokumen. Kita tidak berhenti dengan satu data, perlu penelusuran lebih detail sampai ke Pemerintah Provinsi dan Kementerian Dalam Negeri.

Pihaknya berjanji akan menyampaikan secara terbuka kepada semua pihak, pabila, data yang dihimpun telah rampung.

“Pansus tidak bekerja di atas asumsi dan tanpa data, baik dari fakta historis, yuridis, sosiologis maupun politis yang bergerak dari pangkal hingga saat ini”, pungkasnya.

Baca Juga :  Kuasa Hukum Bupati Bengkalis Pertanyakan Laporan ke Polda Riau

Reporter: Ricky Anyan


Tulisan ini berasal dari redaksi