Rencana Putus Kontrak Semua Karyawan, Direktur RS Sumber Kasih Sejati Diadukan ke Nakertrans

FlobamoraNews

BELU, Flobamora-news.com – Sejumlah Karyawan yang bekerja di Rumah Sakit Sumber Kasih Sejati Atambua melaporkan direkturnya ke Dinas Nakertrans Kabupaten Belu, Senin (23/9/2019). Pengaduan ini lantaran pihak manajemen rumah sakit berencana untuk memutuskontrakan semua karyawannya.

Menurut sumber media ini, mereka semua direncanakan akan diputuskontrakan lantaran ada pertikaian antara sang direktur rumah sakit, dr. Hendrik Roman Klaran dengan sang investor, Elias Bouk.

Pertikaian itu berujung pada rencana para karyawan hanya dibayar sampai bulan depan Oktober. Sedangkan sesuai dengan kontrak yang sudah mereka buat bersama, kontrak baru akan selesai pada Bulan Desember 2019 nanti.

Baca Juga :  Kapal Motor Terbakar di Pelabuhan Labuan Bajo

Selain memutuskontrakan semua karyawan, Investor pun berencana untuk menutup Rumah Sakit tersebut. Tak hanya itu, sang investor pun langsung meminta beberapa karyawannya untuk mengemas semua barang yang berada di rumah sakit tersebut.

Sang Direktur pun langsung menampik rumor pertikaian antara dirinya dengan Investor yang menyebabkan rencana ditutupnya RS Sumber Kasih Sejati. Menurutnya, sang Investor memilih menutup karena kerugian yang dialaminya, bukan karena ada pertikaian.

“Oh tidak. Kami tidak ada masalah. Kalau investor mundur itu masalahnya karena kerugian yang dialaminya,” elaknya.

Baca Juga :  Tangis Air Mata Warnai Sidang Dengar Pendapat DPRD Belu terkait SK 204 Guru Tenaga Kontrak

Terkait dengan pengaduan beberapa karyawan ke Dinas Nakertrans Kabupaten Belu, Kepala Dinas Nakertrans Belu, Laurentius Nahak membenarkan hal tersebut. Dirinya menuturkan bahwa laporan tersebut terkait adanya rencana dari pihak manajemen yang ingin memutuskontrakan para karyawan.

“Benar tadi ada laporan dari beberapa orang karyawan Rumah Sakit Sumber Kasih Sejati ke Dinas Nakertrans,” ujarnya ketika dihubungi media ini via telepon seluler.

Dikatakan bahwa pihaknya masih mempelajari kasus tersebut. Rencananya pihak Nakertrans Belu akan mempertemukan pihak Karyawan dengan pihak manajemen pada Rabu, (25/9/2019).

Tulisan ini berasal dari redaksi