Soal Rekrutmen Tenaga  Kerja BNPP Wens Leki Angkat Bicara

FlobamoraNews

MALAKA, Flobamora-News.com – Wens Leki Camat Kobalima Timur Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur angkat bicara soal perekrutan tenaga kerja Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) Motamasin, Desa Alas Selatan, pasalnya perekrutan tenaga kerja untuk memenuhi kebutuhan di bidang keamanan dan kleaning service pada Lembaga BNPP Motamasin seperti yang dikatakan oleh Egi Atok dimana perekrutan tenaga kerja tidak sesuai dengan mekanisme dan prosedur serta tidak merata sehingga mendapat sorotan dari masyarakat sekitar kawasan PLBN Motamasin.

Hal ini disampaikan Wens Leki saat tengah diskusi bersama beberapa elemen masyarakat dan pemerintah seperti TNI, Polri, pada Senin (7/10/2019.

Camat Wens Leki mengklasifikasi bahwa nama-nama yang ia rekomendasikan tersebut, bukan untuk menjadi prioritas lulus seleksi, namun itu rekomendasi untuk mengikuti seleksi.

Baca Juga :  Aldi Pello Babak Belur Dikeroyok Lima Pemuda Mabuk

” Jadi karena saya ini penjabat desa Kota Biru, masyarakat Kota Biru mengeluh bahwa mereka mau datang daftar tetapi mereka takut, makanya mereka minta untuk saya rekomendasikan untuk ikut tes saja bukan rekomendasi untuk lulus, ini ada suratnya”, jelas Wens

” Soal pemerataan itu Saya biasanya 90/10 jadi anak Pribumi 90 pendatang 10 begitu., Saya biasanya rapat dimana-mana, saya selalu tegaskan bahwa yang namanya kleaning Service dan Sekurity, itu kita utamakan anak Putra daerah”, paparnya.

Baca Juga :  Sepuh Jadi Kasat Reskrim Polres Belu

Diskusi yang diadakan tersebut memberikan kesempatan untuk semua pihak agar menyampaikan isi hatinya.

Kesempatan pertama diberikan kepada saudara Egidius Atok dan dipandu oleh Danki Satgas 132.

Sementara itu Egidius yang mewakili pemeuda mengatakan, ketika kami menanyakan proses ini ke seorang pejabat BNPP Motamasin Ibu Rina Namanya, baru semua terungkap, bahwa daftar nama-nama calon seleksi tersebut sudah dirancang oleh camat Kobalima Timur bersama kepala Desa Alas Selatan, dan kami ada bukti Video, Sehingga saya bersama teman-teman tidak sepakat., ngapain mereka campur tangan dalam urusan lembaga BNPP”? Tanya Egy Atok.

Tulisan ini berasal dari redaksi