Wardankop Brimob Supervisi Kesiapan OMB Satbrimobda NTT

FlobamoraNews

KUPANG, Flobamora-news.com – Pemilu yang akan berlangsung 9 ( sembilan ) hari lagi menjadikan momentum Pimpinan pada tingkat atas untuk melakukan supervisi atas kesiapan Polri khususnya di Satuan Brimob Polda NTT.

Senin, 8 April 2019 , Wadankorp Brimob mengunjungi Satbrimobda NTT yang sebelumnya diterima oleh Polda NTT.

Brigjen Pol Drs.Rahman Baso diterima dengan baik oleh Dansat Brimobda NTT beserta para Perwira, Anggota dan Bhayangkari.

KBP Deonijiu S.I.K.,S.H memaparkan tentang kondisi kesiapan Satbrimobda NTT dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 serta terobosan kreatif di Satuan Brimobda NTT.

Baca Juga :  Terkait Dugaan Pengeroyokan Wartawan, Badria Rikasari : " Itu tidak benar "

Wadankorp dalam sambutannya mengatakan supervisi ini bertujuan untuk melihat kesiapan Polda NTT terutama Sat Brimob dalam hal melaksanakan tugasnya.

” Saya tidak melakukan kunjungan kerja di Satbrimobda NTT ini , namun atas perintah pimpinan tertinggi untuk mengecek kesiapan Polri khususnya Satbrimobda menghadapi Pemilu tahun 2019 ini.” ujarnya

Sambutan Wadankorp dihadapan 125 anggota memberikan kesan nostalgia kembali karena 18 ( delapan belas ) tahun silam pernah menjabat sebagai Dansat Brimob di Kupang ini.

Arahan Wadankorp Brimob yang sangat memotivasi anggota tersebut melengkapi tugas Satbrimob sebagai tonggak utama keamanan di wilayah hukum NTT.

Baca Juga :  BNN Amankan Seorang Pria di Bandara Palembang 

Adapun beberapa penegasan yang beliau sampaikan , pertama sejarah mencatat bahwa Brimob terbentuk dengan nama Tokubetsu Keisatsutai atau Pasukan Polisi Istimewa. Kesatuan ini diberikan tugas untuk melucuti senjata tentara Jepang dan berjuang dalam pertempuran 10 November1945 sehingga Brimob adalah sosok yang tidak mengkhianati bangsanya karena sudah tertanamkan nilai disiplin, hirarki, loyalitas dan kehormatan yang melekat dalam jiwa seorang Brimob.

Filosofi menjadi seorang Brimob adalah Pilihan hidup yg mempunyai integritas, ketulusan, keikhlasan dan loyalitas walaupun banyak terdapat kekurangan dan keterbatasan yang disampaikan dalam paparan Dansat Brimob dapat diatasi dan terlewati dengan baik.

Tulisan ini berasal dari redaksi