Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Opini  

Kebijakkan Masuk Sekolah Jam 5 Pagi Bikin Shock Banyak Kalangan

Avatar photo
20230303 003854

Kan masyarakat bisa menilai sendiri, dan itu sangat berdampak bagi kemajuan masa depan dari generasi penerus bagi suatu daerah.
Sebagai seorang politisi bukan hanya pandai bicara, tapi harus punya pengetahuan yang mumpuni agar aturan yang dibuatnya bisa dilaksanakan secara rasional dan logis serta dapat dipertanggungjawabkan, serta omongannya bisa dipegang, jangan asal bunyi (asbun).

Contohnya, pada saat kampanye dulu calon kepala daerahnya berjanji akan memberikan air bersih kepada masyarakatnya dan turis-turis asing yang akan datang ke daerahnya, supaya masyarakat dan turis-turis asing bisa minum langsung dari kran air dengan standar seperti di Eropa, menyiapkam pesawat khusus dan kapal-kapal terbaik untuk mengantarkan seluruh dokter ahli ke daerah-daerah terpencil untuk mengobati masyarakat yang sakit di daerah terpencil dan untuk bersaing dengan Australia dan negara-negara lainnya. Tapi setelah menjadi kepala daerah, mana yang dibuat? Jadi apabila ingin anak-anak sekolah bisa sekolah jam 5 pagi, lebih baik kepala daerah tersebut wujudkan dulu janji-janji kampanye yang pernah diucapkannya kepada masyarakatnya. Kalau tidak bisa mewujudkannya janji-janjinya, maka itu seperti ada lagu, lidah tak bertulang, aku begini dan engkau begitu…alias sami mawon mas.