Beranda Kesehatan Bupati Belu: Rumah Sakit Rujukan Harus Ada Ruang Isolasi Covid-19

Bupati Belu: Rumah Sakit Rujukan Harus Ada Ruang Isolasi Covid-19

83
0

Foto: Bupati Willybrodus Lay oleh Bene Luan

BELU, Flobamora-news.com – Senin(30/03), Bupati Belu – Willybrodus Lay, S.H. memantau lansung pengerjaan renovasi ruang isolasi Covid 19 di Rumah Sakit Umum Daerah Mgr. Gabriel Manek S.V.D.  Bupati didampingi Plt Sekda Belu dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Belu pada Senin (30/3/2020).

Rumah Sakit Umum Daerah Mgr. Gabriel Manek, S.V.D. merupakan salah satu rumah sakit rujukkan untuk penanganan Covid-19 dan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Belu untuk penanganan Covid-19 yakni dengan membangunan ruang isolasi.

Menurut Willybrodus Lay, S.H., mengatakan sebagai rumah sakit rujukan harus ada ruang isolasi, oleh karena itu pada hari ini dilakukan pemantaun pengerjaan renovasi ruang isolasi. Ruang isolasi ini disesuaikan dengan standart yang sudah ditentukan.

” Pengerjaan ruang isolasi ini diusahakan dapat selesai secepatnya dan pada malam ini para pekerja akan lembur sehingga besok ruang isolasi ini sudah siap di gunakan dengan kapasitas tampung 11-12 bed,” ujar Bupati Willy.

Sementara itu Direktur R.S.U.D. Mgr. Gabriel Manek, S.V.D. – dr. Helen Corputy juga menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Nusa Tenggra Timur sudah memberikan bantuan alat kesehatan seperti Alat Pelindung Diri, Repid Test dan Masker.

Usai memantau renovasi ruang isolasi covid- 19, Bupati Belu juga berkesempatan melihat pasien DBD diruang perawatan. (Ria Mauk)


Reporter: Kominfo Belu/Ricky Anyan


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here