Melki Laka Lena: RSUPP Kebanggaan Masyarakat NTT

Kontributor: LIAEditor: Redaksi
FlobamoraNews

Foto: Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena 

KOTA KUPANG, Flobamora-news.com – Rumah Sakit Pusat Pratama (RSUPP) merupakan rumah sakit kebanggaan masyarakat NTT. Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena saat memberikan sambutan pada acara kegiatan Sosialisasi fasilitas pelayanan kesehatan Direktorat Faslistas Pelayanan Kesehatan di Gereja Imanuel Petuk, di Kelurahan Fatukoa Kecamatan Maulafa Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur pada, Senin (12/12/2022).

Menurut Melki bahwa RSUPP merupakan rumah sakit kebanggaan NTT dan menjadi tempat masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik dan berstandar nasional maupun internasional.

“RSUPP juga bakal memberi kesempatan bagi anak-anak kita; khususnya tamatan sarjana kesehatan untuk memperoleh pekerjaan”, ujarnya.

Baca Juga :  Tinjau Pasar, Goerge Hadjoh Minta PD Pasar Segera Atasi Masalah Sampah

“Tentunya kita prioritaskan anak-anak asli NTT”, tegas Melki Laka Lena.

Pada kesempatan ini, Melki Laka Lena menginformasikan, RSUPP yang terletak di Kelurahan Manulai II Kota Kupang itu, akan segera diresmikan.

“Saya sudah mengecek langsung ke lokasi pembangunan RSUPP dan memang siap untuk diresmikan tinggal menunggu waktu dari Kemenkes dan gubernur NTT”, ujar Melki Laka Lena dalam sambutannya pada kegiatan Sosialisasi fasilitas pelayanan kesehatan Direktorat Faslistas Pelayanan Kesehatan di Gereja Imanuel Petuk, Kota Kupang, Senin 12 Desember 2022.

Menurutnya, sesuai usulan sementara pada tanggal 22 Desember 2022 bersamaa dengan HUT Pemprov NTT akan diresmikan, namun semua menunggu waktu dari Pak  Menkes dan Pak Gubernur apa bisa tanggal 22 atau tidak.

Baca Juga :  Peringati HUT Polri Ke-73 Jasa Raharja Serahkan Bantuan Dana 25 Juta

Melki Laka Lena menambahkan, rumah sakit  ini akan dinamakan rumah sakit  dr. Ben Mboi sama seperti yang ada di  Ruteng.

“Nama dr. Ben Mboi ini  sesuai usulan berbagai pihak, sehingga Pak Menkes melihat diambil tokoh kesehatan di NTT yang terbaik dari yang ada disini,” ujar Laka Lena.

Laka Lena mengaku, untuk tokoh kesehatan ada dua yakni dr. Ben Mboi dan Hendrrik Fernandez tapi yang lebih senior adalah dr. Ben Mboi,  sehingga  nama pak Ben Mboi dipakai .

“Memang nama pak Ben Mboi sudah terlebih dahulu pakai dirumaha sakit  di Ruteng, maka tentunya perl seijin dari Bupati  Manggarai nama tersebut dipakai”, Tandas Melki Laka Lena.

Baca Juga :  Pemkot Kupang Diharapkan Lebih Memperhatikan Kebutuhan Warga Disabilitas

Menurutnya, Bupati Manggarai sudah menandatangani surat perjanjian dan membuat surat persetujuan melepas nama Ben Mboi untuk dipakai di RSUPP di Manulai 2.

“Mudah-mudahan dengan usah kami ini, bisa memajukan NTT di bidang Kesehatan”, tutur Melki Laka Lena.

Dia berjanji akan memperjuangkan setiap rumah sakit milik pemerintah agar bisa memiliki Fasilitas peralatan yang bagus sehingga memberikan pelayanan yang lebih baik lagi.

“Saya berharap ke depan kita akan mendapatkan 22 Rumah sakit terbaik dengan dilengkapi peralatan yang bagus, termasuk RSUD Prof. Yohanes Kupang”, tutup Melki Laka Lena.

Tulisan ini berasal dari redaksi