Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Poltekes Kemenkes Kupang Adakan Yudisium Bagi 106 Mahasiswa

Avatar photo
IMG 20190626 WA0052

KUPANG, Flobamora-news.com – Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Kupang, Propinsi Nusa Tenggara Timur mengadakan Acara Yudisium Diploma III jurusan Keperawatan Gigi angkatan XVII yang dilaksanakan pada tanggal 25 juni 2019 diikuti oleh 106 mahasiswa.

Dalam proses belajar dan mengajar yang dilaksanakan bagi mahasiswa angkatan XVII menggunakan kurikulum tahun 2014 dengan jumlah SKS sebanyak 102 SKS.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

IMG 20190626 WA0055

Ketua Jurusan, Melkisedek O. Nubatonis, SKM.MDSc, mengatakan proses belajar mengajar yang dilaksanakan tidak hanya dikampus tetapi juga di luar kampus. Untuk di luar kampus ada beberapa tempat yang dituju dalam rangka memenuhi kompetensi antara lain Puskesmas Pasir Panjang, Puskesmas Sikumana dan beberapa Rumah Sakit yaitu RSUD Prof. WZ. Yohanes, RSUD SK Lerik, Rumah Sakit Bhayangkara dan Rumah Sakit Wira sakti. Selain itu, ada beberapa potensi yang tidak dapat terpenuhi di kota Kupang sehingga harus dilaksanakan di luar Provinsi yakni yang bertempat di Keperawatan Gigi Poltekes Semarang dan juga dibeberapa lokasi yang ada di Yogyakarta. Kegiatan tersebut diadakan di Dinas Kesehatan dan Puskesmas yang tersebar di Yogyakarta.  Untuk pelaksanakan praktek kerja lapangan di Provinsi Nusa Tenggara Timur tahun ini dilaksanakan pada 10 Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Taebenu Kabupaten Kupang.

Baca Juga :  Pembinaan Rohani Islam TW I Korem 161/Wira Sakti.