Poltekes Kemenkes Kupang Adakan Yudisium Bagi 106 Mahasiswa

FlobamoraNews

KUPANG, Flobamora-news.com – Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Kupang, Propinsi Nusa Tenggara Timur mengadakan Acara Yudisium Diploma III jurusan Keperawatan Gigi angkatan XVII yang dilaksanakan pada tanggal 25 juni 2019 diikuti oleh 106 mahasiswa.

Dalam proses belajar dan mengajar yang dilaksanakan bagi mahasiswa angkatan XVII menggunakan kurikulum tahun 2014 dengan jumlah SKS sebanyak 102 SKS.

Ketua Jurusan, Melkisedek O. Nubatonis, SKM.MDSc, mengatakan proses belajar mengajar yang dilaksanakan tidak hanya dikampus tetapi juga di luar kampus. Untuk di luar kampus ada beberapa tempat yang dituju dalam rangka memenuhi kompetensi antara lain Puskesmas Pasir Panjang, Puskesmas Sikumana dan beberapa Rumah Sakit yaitu RSUD Prof. WZ. Yohanes, RSUD SK Lerik, Rumah Sakit Bhayangkara dan Rumah Sakit Wira sakti. Selain itu, ada beberapa potensi yang tidak dapat terpenuhi di kota Kupang sehingga harus dilaksanakan di luar Provinsi yakni yang bertempat di Keperawatan Gigi Poltekes Semarang dan juga dibeberapa lokasi yang ada di Yogyakarta. Kegiatan tersebut diadakan di Dinas Kesehatan dan Puskesmas yang tersebar di Yogyakarta.  Untuk pelaksanakan praktek kerja lapangan di Provinsi Nusa Tenggara Timur tahun ini dilaksanakan pada 10 Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Taebenu Kabupaten Kupang.

Baca Juga :  Kejam !!!! Diduga SMA Negeri 1 Perhenrian Raja, Keluarkan Siswa Didik Kelas 3 (Tiga) Tanpa Alasan.

“Sebagaimana telah kita ketahui bahwa lulusan Diploma Tahun ini akan berhasil melalui jalur khusus uji kompetensi. sehingga lulusan yudisium tahun ini dipercepat sehubungan dengan waktu belajar menjelang proses uji Kompetensi dengan batas waktu 30 Juli. Ujian Kompetensi sesuai jadwal dari Dikti akan dilaksanakan pada tanggal 24-25 Agustus Tahun 2019. Untuk itu kepada Mahasiswa yang Yudisium hari ini segera melakukan proses pendaftaran dan fokus belajar mempersiapkan diri untuk menghadapi uji Kompetensi yang akan dilaksanakan tahun ini”, ujar Nubatonis.

Tulisan ini berasal dari redaksi