PT Jasa Raharja Cabang NTT Gelar Pengobatan Gratis “MUKL” di Bulan Suci Ramadhan

Kontributor: Theo JREditor: Redaksi
FlobamoraNews

KUPANG, Flobamora-news.com – Sebagai perwujudan kehadiran Negara dalam berbagai sendi kehidupan masyarakat, Pemerintah memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat pengguna moda transportasi baik umum maupun pribadi dari risiko kecelakaan. Pemerintah melalui PT Jasa Raharja – Member of Indonesia Financial Group (IFG), sebagai Badan Usaha Milik Negara menyelenggarakan program Perlindungan Dasar Kecelakaan Angkutan Umum dan Lalu Lintas Jalan.

Komitmen memberikan pelayanan terbaik serta partisipasi aktif dalam upaya-upaya pencegahan kecelakaan dan fatalitas korban akibat resiko kecelakaan terus diejawantahkan secara maksimal oleh PT. Jasa Raharja Cabang NTT. Hal tersebut tampak dalam kegiatan pengobatan gratis melalui Mobil Unit Kecelakaan Lalu Lintas (MUKL) yang dilaksanakan pada hari Kamis, (14/04) di Pelabuhan Tenau Kota Kupang.

Kegiatan pengobatan gratis ini bertujuan untuk memastikan baik penumpang serta kru kapal yang melakukan kegiatan penyebrangan atau perjalanan dalam kondisi sehat, sehingga dapat meminimalisir risiko kecelakaan akbat dari kondisi kesehatan para pelaku perjalanan ataupun kru kapal.

Baca Juga :  Dapat Kado Natal, Guru SMP Stela Minta Terima Kasih

Kepala PT. Jasa Raharja Cabang NTT, Nasjwin dalam siaran persnya, Senin 18 April 2022 mengungkapkan, PT Jasa Raharja NTT mengoperasikan Mobil Unit Kecelakaan Lalu Lintas ke Terminal – Terminal dan Pelabuhan di Wilayah Provinsi NTT untuk memberikan pelayanan pengobatan gratis bagi awak angkutan umum secara khusus dan masyarakat pada umumnya.

“Kegiatan MUKL ini secara periodik rutin di laksanakan di setiap kabupaten kota di seluruh provinsi NTT. Untuk kelancaran Kegiatan Pelayanan pengobatan gratis, PT Jasa Raharja bekerjasama dengan Biddokkes Polda NTT yang menyediakan dokter dan paramedis yang melakukan pemeriksaan di lapangan”, ujar Nasjwin.

Baca Juga :  Kunjungan Ke NTT, Presiden Tegaskan Tahun 2024 Angka Stunting Nasional Harus Capai 14 Persen

“Diharapkan dengan adanya dukungan dari Jasa Raharja seperti melalui kegiatan pengobatan gratis ini, terutama pada masa bulan suci Ramadhan ini, perjalanan masyarakat dapat berjalan baik, aman dan lancar serta memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang akan melakukan kegiatan Ibadahnya. Keterlibatan dan peran aktif Jasa Raharja dalam kegiatan ini sebagai perwujudan negara hadir bagi korban kecelakaan angkutan umum, dan lalu lintas jalan”, pungkas Nasjwin.

Tulisan ini berasal dari redaksi