Beranda Kesehatan Rasa Haru Atas Respon Pemerintah NTT Terhadap Timor Leste

Rasa Haru Atas Respon Pemerintah NTT Terhadap Timor Leste

175
0

KUPANG, Flobamora-news.com –Sebanyak 17 mahasiswa asal Timor Leste yang menjalani studi di Wuhan – China, sementara ini sedang menjalani karantina terkait virus Corona di New Zealand.
Mereka belum divonis terkena infeksi virus Corona ( bersifat negatif ) tetapi saat ini, masih mendapatkan penanganan dan pemeriksaan media agar jangan sampai virus ini terbawa kemana-mana.

Hal ini disampaikan secara langsung oleh Consul RDTL Jesuino Dos Reis Matos C, kepada media siang tadi di ruangan kerjanya, 6/2/2020.

17 mahasiswa tersebut dikatakan bahwa tidak lagi dibawa ke NTT, karena mereka sudah dijemput dan sementara di rawat di New Zealand.

Beliau mengungkapkan bahwa kami selaku pemerintah daerah Timor Leste dan masyarakat Timor Leste merasa terharu sekali akan tindakan yang dilakukan oleh Gubernur dan masyarakat NTT, yang langsung merespons permintaan Pak Xanana Gusmao melalui pemerintah pusat untuk bersedia menampung ke 17 mahasiswa Timor Leste yang berasal dari Wuhan.

“Hal ini sangat luar biasa untuk kami ‘tambah Zito, sapaan akrab dari Consul RDTL kepada media.
Pak Xanana Gusmao sendiri menyampaikan rasa haru dan sangat berterima kasih terhadap pemerintah Indonesia khususnya untuk NTT dan mengharapkan agar kerjasama ini bukan hanya perhatian seperti ini tapi kami juga masih membutuhkan NTT untuk seterusnya”, ungkap Zito.


Reporter: Sisca De Sousa


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here