Selamat Hari Bidan Nasional

FlobamoraNews

Foto: Clara Claudia Dubu dan Luciana Destasia Ndale

JAKARTA, Flobamora-news.com – Bidan adalah seorang “pahlawan” yang ikut berperan dalam perjuangan para ibu untuk melahirkan si buah hati. Selain mengurusi ibu yang tengah melahirkan, bidan juga berperan penting dalam mengontrol janin saat masih dalam kandungan, secara aktif bidan harus mampu memberikan pengetahuan seputar kesehatan kehamilan dan janin pada ibu yang mengandung.

Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan terus bersinergi bersama ikatan bidan seluruh Indonesia terutama Bidan Desa untuk memperkecil angka kematian saat melahirkan. Sudah saatnya kita menghargai pengabdian seluruh bidan yang ada Indonesia karena jasanya yang sudah membantu proses melahirkan anak ke dunia.

Baca Juga :  ESWL Alat Penghancur Batu Ginjal Tanpa Tindakan Operasi Hadir di RS Siloam Kupang

“Anda adalah alasan mengapa kita semua memiliki senyum di wajah kita, Anda adalah alasan keluarga kami memiliki ahli waris, Anda adalah bidan terbaik yang bisa diharapkan oleh seorang wanita.”

 

Semoga para bidan di seluruh pelosok negeri ini, semakin bisa bersikap profesional dan kompeten dalam melaksanakan tugas mulia dan mempersiapkan masa depan untuk anak-anak di Indonesia. (Brorivai)

Wujudkan IndonesiaSehat dan generasi emas Indonesia!

Tulisan ini berasal dari redaksi