Sri Hanna Dilantik Menjadi Ketua Hipercci NTT

FlobamoraNews

KUPANG, Flobamora-news.com – Kepala Ruang ICU pada Rumah Sakit Umum Daerah SK Lerik Kota Kupang Sri Hanna Wijiati, Minggu (05/05/2019), dilantik menjadi Ketua Himpunan Perawat Critical Care Indonesia (Hipercci) Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pelantikan dillakukan Ketua Hipercci Pusat Aliana Dewi, S.Kep, MN.
Hadir pada acara ini, pengurus Himpunan Perawat Critical care Indonesia pusat, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Propinsi Nusa Tenggara Timur Aemilianus Mau, S.Kep, Ns, M.Kep, sejumlah direktur dan kepala rumah sakit.

Ketua Himpunan Perawat Critical Care  Indonesia Nusa Tenggar Timur  terlantik Sri Hanna Wijiati, A.Md.Kep usai pelantikan mengatakan, Hipercci adalah organisasi profesi yang  mempunyai keahlian di bidang critical care baik dalam pelayanan maupun di institusi pendidikan.

Baca Juga :  IKABELA Berikan Pengobatan Gratis Bagi Warga Lamalera

“Pelantikan ini memberi isyarat bahwa para perawat di area kritis mempunyai peran penting untuk menjadikan perawat critical care yang profesional dan berkualitas,” kata Hanna.

Hanna mengatakan, organisasi Himpunan Perawat Critical Care Indonesia ini berada di bawah naungan Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia Nusa Tenvgara Timur. Organisasi ini pertama didirikan pada 7 Nopember 2000 di Jakarta. Kehadirannya di NTT merupakan yang ke-25 di tanah air.

Hanna menjelaskan, ini adalah organisasi profesi yang  mempunyai keahlian di bidang critical care baik dalam pelayanan maupun di institusi pendidikan.

Baca Juga :  Problem Kemiskinan di Indonesia dan NTT

“Organisasi ini berada di bawah naungan Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia Nusa Tenggara Timur”, katanya.

Hanna yang juga adalah Kepala Ruang ICU Rumah Sakit Umum Daerah SK Lerik Kota Kupang ini menyampaikan terima kasih kepada organisasi ini yang selalu mendampingi sejak awal yakni Kongres Himpunan Perawat Critical Care Indonesia pada 6 April 2019 yang dihadiri pula perwakilan dari 17 rumah sakit di Propinsi ini.

Tulisan ini berasal dari redaksi