Beranda Kesehatan Tambah Empat dari Kota Kupang dan Satu TTS, NTT Jadi 90...

Tambah Empat dari Kota Kupang dan Satu TTS, NTT Jadi 90 Kasus Covid-19

248
0

KUPANG, Flobmaora- news.com – Hasil pemeriksaan Swab dari 97 spesimen di laboratorium Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof. W Z. Johannes Kupang ada 5 pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Hingga kini pasien Covid-19 di Nusa Tenggara Timur terus bertambah hingga Kamis (28/5/2020).

Menurut Kepala Dinas Kesehatan NTT, Dominikus Mere dalam keterangan persnya menjelaskan, 5 pasien terkonfirmasi positif itu terdiri dari, Satu  dari Timor Tengah Selatan klaster Magetan dan Empat dari Kota Kupang transmisi lokal.

“Saat ini mereka sudah diisolasi di rumah sakit masing-masing daerah.Dengan bertambahnya Lima pasien positif covid-19, maka total pasien positif di NTT menjadi 90 kasus”, katanya.

“Dari 90 kasus positif Covid-19 ini, ada 11 orang sembuh dan 1 meninggal dunia, sedangkan dalam perawatan sebanyak 78 orang,” jelasnya.

Ditambahkannya, ada juga Dua pasien yang dinyatakan sembuh setelah hasil pemeriksaan swab kedua negatif, yakni, Satu Kota Kupang transmisi lokal dan 1 dari Sumba Timur, klaster STT Grogol, Jakarta. Saat ini kita sudah punya alat baru, sehingga kapasitas pemeriksaan akan ditingkatkan.


Reporter: Dian/OK


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here