Beranda Kesehatan & Pola Hidup BNN Kota Kupang Tetapkan Kelurahan Oesapa, Kelurahan Bersinar

BNN Kota Kupang Tetapkan Kelurahan Oesapa, Kelurahan Bersinar

216
0

KUPANG, Flobamora-news.com – Kelurahan Oesapa dan Kelurahan Alak telah ditetapkqn sebagai Kelurahan Bersinar oleh Badan Narkotika Nasional Kota Kupang Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Kelurahan Bersinar maksudnya kelurahan dekat dengan pintu masuk lewat laut dan juga pernah ada penangkapan di Kelurahan kami. Hal ini disampaikan oleh Lurah Oesapa Kiai Kia di Hotel Amaris, Rabu (31/7/2019).

Menurut Kiai, Kelurahan Bersinar saya menanggapi dengan positip apa yang telah Badan Narkotia Nasional Kota Kupang tetapkan kepada kelurahan kami. Barangkali ini penilaian BNN dan mungkin ini berhubungan dengan penangkapan di Oesapa sehingga mereka menetapkan kelurahan kami Kelurahan Bersinar. Jadi saya anggap bagus, karena kompleks saya rata-rata anak muda dan mahasiswa jadi kita akan berupaya menyelamatkan generasi muda.

“Jadi saya bersyukur sekali kalau ada keterlibatan didalam, karena kita selamatkan yang muda-muda. Kita ini Matahari sudah turun sebentar lagi sekesai mereka yang baru terbit ini yang masih punya masa depan perlu kita selamatkan”, kata Kiai

Program saya kedepan akan lakukan lewat sosialisasi dan yang paling penting adalah membangun kerja sama dengan dunia pendidikan.

“Saya sudah kontak beberapa dunia pendidikan karena baru-baru kan ada penermaan mahasiswa baru, masa ospek saya sudah informasikan agar masukan materi tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba dan bahaya HIV dan AIDS. Jadi harus ada sosialisasi dan bukan baru pertama, saya juga sudah pernah buat di Politani dan politeknik waktu itu saya masih jadi bagian warga peduli AIDS”, jelas Lurah Oesapa

Harapaan saya untuk BNN agar mereka harus lebih giat lagi, kemudian bangun komunikasi lebih intens kepada kita-kita dibawah ini. Supaya apa yang menjadi tujuan dalam membrantas Narkotika dapat terlaksana.

“Kami akan mengadakan pemilihan RT/RW, jadi saya punya rencana kalau mereka dipilih akan diberikan Bimbingan Teknik khusus dari orang Tata Pemerintahan soal administrasi tetapi disela-sela itu ilmu yang kita peroleh dari sini akan saya bagi kepada mereka. Supaya lebih banyak orang yang tahu lebih bagus lagi”, ujar Kiai.


Reporter: Ricky Anyan


Komentar