Beranda Kesehatan Gandeng PSHT, Dua Koramil di Belu Buat Giat Peduli Lingkungan

Gandeng PSHT, Dua Koramil di Belu Buat Giat Peduli Lingkungan

412
0

Belu, Flobamora-news.com – Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) adalah sebuah organisasi Pencak Silat di Indonesia yang banyak meraup prestasi, baik di Tingkat Nasional maupun tingkat Internasional.

Akan tetapi, prestasi ini belum cukup membangkitkan prestise di mata masyarakat Kabupaten Belu. Muncul berbagai paradigma yang menganggap bahwa keberadaan PSHT membuat resah masyarakat Kabupaten Belu.

Menyikapi masalah ini, Danramil 1605-01/ Atambua dan Danramil 1605-06 / Halilulik melakukan koordinasi dengan PSHT Belu untuk melakukan kegiatan Peduli lingkungan secara bersama-sama.

Hal ini juga dilakukan sebagai upaya pembinaan teritorial kepada para Anggota PSHT Kabupaten Belu guna melakukan berbagai kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

Untuk diketahui bersama, telah banyak kegiatan positif yang di oleh Kodim 1605/Belu bersama PSHT Belu antara lain : bakti sosial pemberian santunan kepada panti asuhan, bantuan jambanisasi, gerakan penghijauan, pembersihan lingkungan dan lain sebagainya.

Selain beberapa kegiatan di atas, Kodim 1605/Belu bersama PSHT pun melakukan beberapa kegiatan Peduli lingkungan di Kabupaten Belu. Salah satunya adalah dengan membersihkan sampah di jalan Trans Lintas Timor Kawasan Hutan Motabuik dan Hutan Jati Nenuk, Jumat (14/2/2020).

Giat yang dilakukan antara Koramil 1605-01/Atambua dan Koramil 1605-06/Halilulik bersama PSHT Belu itu dilakukan karena keprihatinan terhadap kotornya lingkungan di daerah tersebut.

Melihat banyaknya animo anak-anak kota Atambua sering melakukan joging di daerah tersebut cukup tinggi, maka Koramil 1605-01/Atambua ,Koramil 1605-06/Halelulik, dan PSHT telah sepakat untuk membersihkan sampah-sampah tersebut, sehingga kawasan itu menjadi bersih dan nyaman.

Ketua PSHT Belu, Ruben Tavares menegaskan bahwa pihaknya telah berkomitmen untuk melakukan banyak kegiatan sosial dan kegiatan positif lainya kepada masyarakat Kabupaten Belu. Hal ini pun didukung oleh Danramil 1605-01/Atambua, Mayor Kav. Yatman.

Dirinya berharap agar apa yang dilakukan oleh PSHT Belu dapat diikuti oleh organisasi bela diri lainnya yang ada di Kabupaten Belu.

“Kami berharap organisasi bela diri lainya yang ada di Atambua dan sekitarnya juga melakukan kegiatan serupa sehingga memiliki citra positif dan memberi manfaat di tengah masyarakat,” ucapnya.

Danramil 1605-06/Halelulik Kapten Inf. Jemri Mamengko menambahkan kegiatan yang dilakukan oleh PSHT dan TNI jajaran Kodim 1605/Belu adalah kegiatan yang nyata dilakukan untuk memberikan asas manfaat bagi masyarakat banyak. Karena itu, kegiatan seperti ini perlu didukung dan ditingkatkan.


Reporter: Ricky Anyan


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here