Beranda Kesehatan & Pola Hidup Menteri Kesehatan RI: Jangan Nagi Janji di Saya Lagi Ya?

Menteri Kesehatan RI: Jangan Nagi Janji di Saya Lagi Ya?

38
0

MALAKA, Flobamora-News.com –Menteri Kesehatan Republik Indonesia Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, Sp.M (K), hadir dalam upacara Pencanangan Bulan Eliminasi Kaki Gajah yang diselengarakan di lapangan umum Betun, Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur, Jum’at, (04/10/2019).

Dalam kunjungan pertama kali di Malaka Menteri Kesehatan bersama rombongan diterima oleh peserta Pencanangan Bulan Eliminasi Kaki Gajah dengan budaya adat Malaka.

Dalam pidatonya, Menteri Kesehatam menyetujui permintaan dari Bupati Malaka, untuk meningkatkan fasilitas medis Rumah Sakit Umum Penyangga Perbatasan (RSUPP) Betun menjadi rumah sakit yang lengkap dan memadai di Kabupaten Malaka.

“Saya menyetujui permintaan Pak Bupati Malaka untuk peningkatan Fasilitas medis, rumah sakit penyangga perbatasan (RSUPP) Betun menjadi lebih memadai”, ujar Ibu MenKes.

Menurut Menteri Kesehatan, jika RSUPP betun dan semua Puskesmas di kabupaten Malaka menginginkan dokter spesialis, Bupati Malaka boleh memintanya, karena dokter spesialis seperti spesialis penyakit dalam, bedah dan spesialis lainnya banyak, tergantung permintaan Pak Bupati Malaka sesuai kebutuhan.


“Kalau soal permintaan yang berikutnya seperti bantuan dana pembangunan untuk dua puluh puskesmas di kabupaten Malaka ini, saya nggak berjanji karena tanggal 20/10 nanti akan ada pelantikan presiden kita Joko Widodo, jadi kabinetnya pasti diganti, jadi saya tidak janji, karena saya akan diganti, jadi permintaan Pak Bupati itu saya titipkan untuk Pak dokter Anung dan Pak dokter Bambang, jadi Pak Bupati pegang dua orang ini saja ya, jangan nagi janji di saya lagi ya pak”, ujar Menteri sambil senyum.

“Tetapi pada dasarnya saya sepakat, bahwa tidak boleh masyarakat kita berobat ke luar negeri, tetapi dari timor Leste bisa berobat ke Malaka karena fasilitasnya lengkap dan memadai. Tutupnya.


Reporter: Herry Metak


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here