Beranda Komunitas Dominikus Laku Terpilih Jadi Ketua Fosmab 2019/2020

Dominikus Laku Terpilih Jadi Ketua Fosmab 2019/2020

80
0

Kupang, Flobamora-news.com – Dominikus Laku Terpilih menjadi Ketua Umum Fosmab periode 2019/2020 dalam Rapat Umum Anggota (RUA) di Aula BKKBN Provinsi NTT pada, Senin (11/11/2019).

Terpilihnya pria yang akrab disapa Dola itu berdasarkan hasil Voting yang dilakukan oleh seluruh anggota Fosmab.

RUA sendiri merupakan sebuah rapat tahunan yang dilakukan oleh Fosmab untuk mengkaji ulang berbagai aturan organisasi. Di akhir kegiatan tersebut, akan ada sebuah pemilihan ketua umum. Tujuannya agar organisasi bisa mendapat sebuah pembaharuan menuju ke arah yang lebih baik.

Kepala BKKBN Provinsi NTT Marianus Mau Kuru Yang hadir dalam kegiatan yang bertemakan “Terciptanya Konsolidasi Internal yang Solutif dan Kreatif” Itu memberikan pesan kepada para pengurus dan anggota Fosmab agar harus memiliki kompetensi di berbagai bidang agar dapat bersaing dalam dunia kerja nanti.

“Kalian sebagai remaja Milenial perlu ingat bahwa saat ini Dunia kerja menuntut dua hal yaitu soft skil dan life skil. Soft skil bisa kita dapat lewat dunia pendidikan, tapi life skill atau ketrampilan hidup didapat di luar perkuliahan. Salah satunya melalui Organisasi. Karena itu, dalami keduanya,” pesannya.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, para alumni, organisasi mahasiswa baik lokal maupun nasional, dan para anggota.

Ketua terpilih, Dominikus Laku, kepada media ini, menuturkan bahwa dirinya berterima kasih karena telah dipercayakan untuk memimpin Fosmab.

Mahasiswa Muhamadiyah Kupang itu berharap agar apa yang telah menjadi komitmen bersama dalam membangun organisasi harus dijalankan oleh seluruh anggota, bukan hanya pengurus saja. Karena itu perlu ada loyalitas dari seluruh anggota dan dukungan dari semua alumni dan senior untuk menjadikan Fosmab sebagai sebuah organisasi penkaderan bagi kaum muda asal Belu yang berasal dari Suku Tetum, Marae, Rawan dan Suku Kemak.

Mai ita hamutuk hodi hadi’a ema no Rai Belu (Mari kita bersatu untuk membangun manusia dan Tanah Belu Tercinta),” tutup Dola.


Kontributor: Mario Leon


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here