Pemuda Peduli Lakukan Aksi Tenar (Tebar Kebaikan Ramadhan)

OELAMASI, Flobamora-news.com –Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan ragam kebaikan, keutamaan dan keberkahan. Kebaikan, keberkahan dan keutamaan ini yang harus difahami setiap muslim sebagai makna bulan suci Ramadhan. Pada bulan Ramadhanlah puasa diwajibkan atas Kaum Muslim sebagai salah satu wasilah untuk meraih ketaqwaan (QS. 2: 183).

Ramadhan adalah bulan Al-Qur’an karena pada bulan inilah Allah SWT menurunkan Al-Qur’an bagi umat manusia; sebagai petunjuk dan penjelas bagi manusia, yang membedakan yang haq dengan yang bathil serta menjelaskan jalan petunjuk-Nya (QS. 2: 185). (Kutipan dari m.voa-islam.com, makna Bulan Suci Ramadhan).

Menjawab makna Ramadhan, maka Komunitas Pemuda Peduli Melakukan “Aksi Tenar “ Tebar Kebaikan Ramadhan 1439H kepada para kaum dhuafa dan yatim piatu di Masjid Haji Mabrur Bone Ana Batuplat Kabupaten Kupang, Minggu/10 Juni 2018.

Baca Juga :  Scolastika To Terpilih Jadi Ketua KM3N Kupang

Melalui pesan Whatsapp, Penanggung jawab Aksi Tenar Pemuda Peduli, Priyo H Koeswantho kepada beritaflobamora.com menjelaskan bahwa Aksi Tenar ini untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama dan memfasilitasi para donatur untuk memberi donasi kepada penerima manfaat.

“Selain Itu untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama umat manusia terlebih pada bidang Ilmu Agama dan Membantu meringankan beban saudara-saudara kita “, jelas Priyo.

Ketua Pemuda Peduli Kegiatan Tenar, Fachrur Rozi perbincangan telepon sampaikan bahwa sebagai bentuk rasa simpati dan empati kepada masyarakat, dilakukan melalui pemberian santunan kepada para yatim piatu.

Baca Juga :  YCAB Foundation dan Microsoft Indonesia Bangun Platform Generasi Bisa

“Kami juga membangun sikap kepedulian terhadap kondisi di sekitar lingkungan “,terang Fachrur.

Kegiatan amal , santunan kepada dhuafa dan yatim piatu diakhiri dengan penyerahan secara langsung berupa Al Quran, sembako, bahan makanan dan santunan lain. (*/dure)

Tulisan ini berasal dari redaksi