Beranda Komunitas PMKRI Cabang Malaka Adakan Pekan Orientasi Fungsional Via Online

PMKRI Cabang Malaka Adakan Pekan Orientasi Fungsional Via Online

234
0

Malaka, Flobamora-news.com – PMKR Cabang Malaka mengadakan Pekan Orientasi Fungsional (POF) pada Sabtu (29/8/2020) di era new normal via online.

Kegiatan tahunan ini biasanya dilakukan secara langsung guna membahas program kerja, fungsi dan tugas dari masing-masing bidang, hingga administrasi bagi para pengurus. Kegiatan tahunan melalui zoom ini merupakan kali pertama yang dilakukan PMKRI Cabang Malaka.

Dalam sambutannya, Ketua Presidium PMKRI Cabang Malaka, Veronika Lan menyapa semua peserta, dan para alumni yang menghadiri rapat. Dirinya juga mengucapkan limpah terima kasih kepada panitia penyelenggara yang sangat antusias menyiapkan acara tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut dua orang pemateri lainnya yaitu Yonathan Seran Suri S. Pd dan Frederikus Seran.

Yonathan Suri dalam materinya terkait Job Descreption menjelaskan bahwa Job description pada suatu organisasi merupakan petunjuk dan gambaran jelas sebuah pekerjaan yang sebelumnya telah ditetapkan. Job description menjelaskan tugas, peran, serta wewenang setiap pengurus dalam melaksanakan kewajibannya dalam berorganisasi.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa job description merupakan salah satu upaya membangun lingkungan kerja yang teratur dan nyaman untuk semua pihak karena setiap pengurus paham akan tugas-tugas mereka sehingga tidak ada yang merasa dirugikan. “Apalagi jika organisasi PMKRI terdiri dari banyak divisi atau bagian (Presidium, Biro, BSO) tentunya hal ini sangat diperlukan,” jelasnya.

Pemateri lain, Frederikus Seran dalam materinya tentang kesekretariatan menuturkan bahwa kesekretariatan identik dengan surat menyurat yang merupakan tanggung jawab seorang Sekretaris Jenderal.

Dikatakan bahwa surat-menyurat dalam PMKRI harus perhatikan sebaik mungkin, seperti surat undangan, surat permohonan, surat pemberitahuan, Surat mandat, surat keputusan dan lain sebagainya.

“Oleh karena itu adik-adik harus perhatikan betul-betul sehingga surat-surat tersebut dapat di jadikan arsip dan akan menjadi sejarah untuk generasi perhimpunan ke depan,” pesannya.

Ketua Panitia Pelaksana (Selvina Nutu), ketika di temui usai kegiatan mengucapkan limpah terima kasih kepada semua Senior/Alumni dan teman-panitia, kiranya atas kerja sama yang baik dari kita semua sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik

“Saya atas nama teman-teman panitia menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam persiapan maupun dalam pelaksanaan kegiatan ini terdapat kesalahan ataupun kekeliruan dari panitia,” ucapnya.


Reporter: Ricky Anyan


Komentar