92 Persen Program Bedah Rumah Terealisasi

Kontributor: Humas Kota KupangEditor: Redaksi
FlobamoraNews

KUPANG, Flobamora-news.com – Masa akhir jabatan, Wali Kota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, M.M, M.H, terus mewujudkan program bedah rumah, sejak tahun 2020 hingga tahun 2022, mencapai 92 persen atau 261 dari total 281 rumah telah diserahterimakan. Tahun 2020, 72 unit , tahun 2021 99 unit dan tahun 2022 90 unit rumah dari target 110 sudah diserahkan serta 10 diantaranya diserahkan langsung oleh Wali Kota Jeriko baru-baru ini, selama 3 hari berturut-turut, sejak Kamis (30/6) hingga Sabtu (2/7) kemarin.

Baca Juga :  Warga RT 013 Kelurahan Oesapa Digegerkan Adanya Penemuan Bayi

Acara penyerahan tersebut, Wali Kota Kupang turut didampingi oleh Kabag Prokompim Setda Kota Kupang para camat dan lurah setempat beserta perangkatnya masing-masing.

Kamis (30/6), Wali Kota Kupang menyerahkan kunci kepada Lima warga di Lima kelurahan. Kunci pertama diserahkan kepada Maria Keluanan, janda 6 anak warga RT 2 RW 1 Kelurahan Oepura. Dari Oepura, Kelurahan Fontein, di RT 27 RW 9 kepada Yuliana Lay Tari Tuapahe.

Yuliana seorang janda yang telah bertahun-tahun lamanya menderita kanker rahim menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota, sambil menjabat tangan Jeriko.

Baca Juga :  Data Rumah Yang Diterjang Puting Beliung di Kelurahan Liliba

“Terima kasih bapa Wali, karena sudah perhatikan dan bantu kami. Sekarang kami bisa tinggal di rumah yang lebih layak,” ujarnya.

Tiga warga lainnya yang menerima kunci Adelfince Malelak, warga RT 17 RW 5 Kelurahan Nefonaek, Hadji Puan Rangga di RT 10 RW 5 Kelurahan Kelapa Lima dan Selfiana Selly, warga RT 9 RW 3 Kelurahan Oesapa Barat.

Keesokan harinya, Jumat (1/7), rombongan Wali Kota menyambangi Dua kelurahan, menyerahkan kunci rumah kepada Seprianus Dominggus Nafie, warga RT 2 RW 1 Kelurahan Manutapen dan Alexander Nenohalan, seorang pendeta di RT 6 RW 3 Kelurahan Batuplat.

Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama Flobamora-news.Com Dengan Kota kupang. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Kota kupang. 
Tulisan ini berasal dari redaksi