Beranda Kota Kupang Cegah Covid-19 Pemkot Kupang dan Tim Gabungan Gelar Operasi Ayo Pakai Masker

Cegah Covid-19 Pemkot Kupang dan Tim Gabungan Gelar Operasi Ayo Pakai Masker

69
0

KUPANG, Flobamora-news.com – Dalam rangka menjaga Kota Kupang kembali ke zona hijau dan sesuai dengan petunjuk dan Instruksi Presiden dan Kapolri, Pemerintah Kota (Pemkot) bersama Tim Gabungan Polres Kupang Kota dan Kodim 1604/Kupang menggelar Operasi Protokol Kesehatan. Operasi dengan thema “Ayo Pakai Masker : Masker Demi Indonesia”. Hal ini dilaksanakan dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19 pada, Kamis (10/9/2020).

Operasi ini dilaksanakan di beberapa titik ruang publik antara lain, pasar Oebobo, pasar Oeba, terminal Kupang, pasar Oesapa, pasar Sikumana, pasar Kuanino, pertokoan Kuanino, KP3 Laut dan KP3 Udara.

Operasi ini dipimpin langsung oleh Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, M.M., M.H., bersama Kapolres Kupang Kota, Satria Perdana P. T. Binti, S.IK dan Kasdim Kodim 1604/Kupang, Letkol Sugeng Prihatin. Rombongan bergerak dari Polres Kupang Kota menuju Pasar Oebobo untuk memantau aktifitas masyarakat menggunakan masker. Dalam operasi tersebut masih ditemukan sejumlah warga yang tidak menggunakan masker. Operasi ini diharapkan dapat memicu kesadaran masyarakat di Kota Kupang untuk menggunakan masker.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut pimpinan perangkat daerah lingkup Pemerintah Kota Kupang, Ketua MUI Kota Kupang, Tim Gabungan Polres Kupang Kota dan Kodim 1604/Kupang, Camat Oebobo, Lurah Fatululi, GP Ansor Kota Kupang dan Banser Kota Kupang.

Sekitar 1018 helai masker disiapkan oleh Tim dari Polres Kupang Kota dan 500 helai masker yang disediakan oleh Tim Saber Pungli Pemkot Kupang. Masker tersebut dibagikan kepada masyarakat yang dijumpai tidak menggunakan masker saat operasi digelar. Tampak Wali Kota Kupang beserta rombongan memberikan sekaligus mengenakan masker bagi masyarakat.

Dalam operasi ini belum diberikan sanksi secara langsung kepada warga yang tidak mengenakan masker. Petugas hanya memberikan teguran apabila ditemukan warga yang tidak menggunakan masker dan membuat kerumunan. Pelanggar langsung didatangi petugas keamanan untuk diberikan teguran, kemudian masyarakat diberikan pengertian tentang aturan mengenai protokol kesehatan.


Reporter: PKP_chr/eh/nis


Komentar