Beranda Kota Kupang Herman Man: Terima Kasih Jasa Raharja NTT

Herman Man: Terima Kasih Jasa Raharja NTT

249
0

KUPANG, Flobamora-news.com – Dalam rangka Bakti kepada lingkungan dan cinta terhadap alam Jasa Raharja Cabang NTT menggelar tanam 500 anakan pohon Mahoni dan anakan pohon Trembesi yang dimotori oleh milenial Jasa Raharja NTT. Kegiatan menanam pohon dengan motto Lets Plan One Love one tree dengan tema ” Ayo Tanam Pohon Untuk Katong Pung Anak Cucu”. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari Go Green yang dicanangkan dan menjadi kebijakan dewan Direksi Jasa Raharja. Kegiatan ini dilaksanakan di Jalan Jalur 40 Kelurahan Naioni Kecamatan Alak Kota Kupang NTT pada, Jumat (7/2/2020)

kegiatan dihadiri Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang NTT Pahlevi B Syarif dan Staf, Kepala Cabang Jasaraharja Putera Marully Simanjuntak dan staf, Wakil Walikota dr. Herman Man, Pj. Setda  Ir. Elvianus Wairata dan Asisten Administrasi umum Ir. Eduard Jhon Pelt beserta staf.

Wakil Walikota dr. Herman Man dalam sambutannya mengatakan, kami dari Pemerintah Kota Kupang menyampaikan terima kasih kepada PT Jasa Raharja NTT yang telah mengambil bagian dalam kegiatan kita.

Salah satu kegiatan kita adalah gerakan Kupang Hijau yang mau menjabarkan mimpi kami dulu dua atau tiga tahun lalu yaitu Kupang Hijau. Jadi Kupang Green and Clean lalu sekarang ada gerakan. Gerakan ini saya bersyukur tidak hanya pemerintah tapi masyarakat juga”, kata Herman.

Foto: Wakil Walikota Herman Man dan Kepala Cabang Jasa Raharja NTT Pahlevi B. Syarif sedang menanam pohon

“Jasa Raharja ini non pemerintah Kota Kupang namun turut berpartisipasi dalam membantu mewujudkan Gerakan Kupang Hijau yang merupakan program Pemerintah Kota. Mari kita tepuk tangan untuk Jasa Raharja NTT”, ajak Wakil Walikota.

“Minggu lalu saya menghadiri sebuah pertemuan internasional Use LG As Back Asia Pasifik dan saya mempresentasikan tentang bagaimana upaya Pemerinta Kota Kupang mempertahankan penyegaran udara. Dan salah satunya adalah Palnting Tree. Tanaman yang diminta dunia untuk ditanam dalam rangka mengurangi kepanasan global dan mutu udara adalah Trembesi”, ujar Herman Man.

“Mengapa? karena pohon Treembesi ini kemampuan menyerap CO sangat tinggi. Karena itu saya dan Pak Wali Kota ngotot, kita di kota Kupang lebih banyak menanam pohon ini. Memang pohon lain juga bagus tetapi pohon Trembesi ini bukan saja menghijaukan tetapi terutama dapat menyerap gas CO. Karena itu kami dari Pemerintah Kota Kupang menyampaikan terima kasih kepada PT Jasa Raharja Cabang NTT dan semua karyawan/ karyawati yang telah membantu Pemerintah Kota Kupang.

“Tanam pohon hari ini tidak sekedar menanam tetapi mari kita menjadikan kawasan ini kawasan Jasa Raharja. Jadikan Jasa Raharja Berhijau. Peranan menanam pohon ini besar sekali selain sebagai penyerap air dan juga memancarkan oksigen. Kita sama-sama memelihara, kami dan pemerintah kelurahan akan memantau perkembangan tanaman ini. Saya berharap Jasa Raharja akan membuat sejarah di NTT tidak hanya didalam aspek pelayanan sebagai BUMN dalam rangka pelayanan asuransi kecelakaan tapi saat ini Jasa Raharja mengasuransikan manusia hidup sehat”, kata Herman.

Foto: Kepala Jasa Raharja NTT Pahlevi B. Syarif sedang menanam pohon

Sementara itu Kepala Jasa Raharja NTT Pahlevi B. Syarif dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kota Kupang yang hadir dan memberi dukungan dan apresiasi atas kegiatan ini.

“Marilah kita panjatkan syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa. Dimana kita telah berniat untuk meluangkan waktu kita untuk melaksanakan suatu niat ibadah yang baik yaitu menanam pohon dimana kegiatan ini sesuai dengan tema kita ” Let’s Plant One Love One Tree”, ujar Pahlevi.

Kegiatan kita ini dimotori oleh milenial dengan moto “Ayo Katong Tanam Pohon Untuk Katong Pung Anak Cucu”. Kami siapkan 500 anakan untuk ditanam. Mudah-mudahan niat kita ini dapat bernilai ibadah dan dapat bermanfaat karena sebagaimana kita ketahui kegiatan ini dilaksanakan secara nasional”, tutup Pahlevi.

Hal yang sama dismpaikan oleh Pj. Setda Kota Kupang Ir. Elvianus Wairata, juga menyampaikan terima kasih kepada Jasa Raharja karen telah membantu Pemerintah Kota Kupang dengan menanam 500 anakan mahoni dan trembesi.

“Selaku Setda saya menyampaikan apresiasi atas upaya Jasa Raharja menanam pohon ini membuktikan bahwa selaku BUMN bukan hanya melayani masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan tetapi juga menjaga kesehatan dan kelestarian alam dengan menanam pohon”, kata Elvianus.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Jasaraharja Putera Cabang NTT Maruly D. Simanjuntak, kami dari pihak Jasa Raharja dan Jasaraharja Putera bukan hanya melayani masyarakat saat mengalami kecelakaan tetapi saat ini kami juga ingin menjaga kesehatan masyarakat dengan menanam pohon. Karena dengan menanam pohon pencemara udara diharapkan dapat diatasi. Apalagi inikan program Pemerintah Kota Kupang harus kita dukung.


Reporter: Sisca De Sousa


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here