Beranda Kota Kupang HUT Ke-59 Korem 161/WS Gelar Lomba pidato Bahasa Inggris 

HUT Ke-59 Korem 161/WS Gelar Lomba pidato Bahasa Inggris 

217
0

Foto: Kurniawan (Penrem 161/WS)

KUPANG, Flobamora-news.com –Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Korem 161/Wira Sakti gelar lomba pidato Bahasa Inggris tingkat Militer (Bintara, Tamtama dan PNS) dan tingkat SD, SMP serta SMA/SMK sederajat pada, Senin (17/02/2020) di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti.

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S, Sos disela sela lomba ini menyampaikan bahwa Bahasa Inggris harus dipelajari oleh Prajurit dan PNS se Jajaran Korem 161/Wira Sakti.

“Setiap Prajurit dan PNS Jajaran Korem 161/Wira Sakti wajib mempelajari Bahasa Inggris. Satu hari dalam satu Minggu yaitu hari Rabu sebagai English Day, dan untuk mengetahui sampai sejauh mana kemampuan Prajurit dan PNS dalam berbahasa Inggris, maka dalam momen HUT ke 59 Korem 161/Wira Sakti ini, kami selenggarakan Lomba Pidato Bahasa Inggris”, jelas Danrem 161/Wira Sakti.

Sementara itu Kapenrem 161/Wira Sakti Mayor Inf Arwan Minarta menyampaikan bahwa Lomba pidato Bahasa Inggris se Jajaran Korem 161/Wira Sakti ini dibagi menjadi dua katagori yaitu Kategori Militer ( Bintara, Tamtama dan PNS) dan Katagori Pelajar SD, SMP dan SMA/SMK sederajat.

” Untuk Tingkat Militer ( Bintara, Tamtama dan PNS ) Wilayah Garnisun Kupang diikuti 19 peserta yaitu Kodim 1604/Kupang, Balak Aju Kodam IX/Udayana dan Makorem 161/Wira Sakti,
Hingga berita ini diturunkan, sedang berlangsung lomba Pidato Bahasa Inggris tingkat SD, SMP dan SMA/SMK sederajat di wilayah Garnisun Kupang ,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan untuk Peserta Lomba Pidato Tingkat Militer dan Tingkat SD, SMP serta SMA/SMK sederajat dari luar Garnisun Kupang dilaksanakan dengan mengirimkan rekaman video pidato bahasa Inggris.

“Untuk lomba pidato dengan peserta dari luar Garnisun Kupang, dikirimkan dalam bentuk rekaman video, paling lambat Minggu, 16 Februari 2020 pukul 21.00 Wita kepada panitia lomba,” ungkapnya.

Pantauan Tim Peliput Penrem 161/Wira Sakti, Lomba Pidato Bahasa Inggris dengan Tema : ” Keep Clean and Green Around Us” selama minimal 5 menit dan maksimal 10 menit ini, didalamnya terdapat tujuh aspek penilaian yaitu Introduction, Organization, Conclusion, Vocal Quality , Eye Contact, Body Language dan Time.

Dari ketujuh aspek penilaian itu, tiga dewan juri yaitu Daniel Frenki Kamengko dari Lembaga Kursus English First, Dorkas Anomi Johannis dari SMPN 4 Kupang dan Isakh Tlaan dari SMKN 1 Kab Kupang, menentukan empat tingkat penilaian yaitu Excellent, Good,Fair dan Need Improvement.

Hadir dalam Lomba Pidato Bahasa Inggris ini Danrem 161/Wira Sakti, Para Kasi Korem, Dandim 1604/Kupang dan Para Danka Balak Aju Kodam IX/Udayana.


Reporter: Robert/Penrem 161 WS


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here