Beranda Kota Kupang Pemkot Impikan Festival Bose Se’i Lu’at Raih Rekor LePrID

Pemkot Impikan Festival Bose Se’i Lu’at Raih Rekor LePrID

45
0

KUPANG, Flobamora-news.com –Keberadaan Kuliner Lokal seperti Jagung Bose yang mulai kurang popular dan mulai jarang ditemukan dalam keseharian masyarakat Kota Kupang, sebagai akibat dari dampak perkembangan jaman, kemajemukan masyarakat kota Kupang dan banyaknya budaya luar yang masuk ke Kota Kupang maka Pemerintah Kota Kupang menyelenggarakan event FESTIVAL KULINER BOSE SE’I LU’AT (BSL) sebagai Upaya Pelestarian Nilai Budaya Timor.

Diselenggarakannya Festival BOSE SE’I LU’AT, masyarakat Kota Kupang diajak untuk tetap mengkonsumsi dan melestarikan hidangan khas daerah NTT yaitu JAGUNG BOSE, DAGING SE’I dan SAMBAL LU’AT agar tidak punah tergerus perubahan jaman.

Walikota Kupang, Jefry Riwu Kore, sampaikan saat press conference kepada para awak Media Cetak, Elektronik dan Online di Ruang Garuda Kantor Walikota Kupang, Jumat/20 April 2018.

“Sekitar 20 ribu porsi Bose Se’i Lu’at disiapkan oleh Pemkot Kupang di arena Car Free Day “ terang Jefry Riwu Kore.

Diharapkan Festival BSL dapat mencapai rekor LePriD ( Lembaga Prestasi Indonesia Dunia) yang sebelumnya dikenal dengan MURI (Museum Rekor Indonesia)

“Tujuan Festival BSL untuk melestarikan pangan lokal, memperhatikan jagung bose sebagai pelestarian Budaya timur “ tambah Jefry.

Terang Jefry Riwu Kore “Festival BSL digelar dalam rangka HUT Pemkot Kupang ke-22, dan akan dilaksanakan Besok, Sabtu/21 April 2018 Arena Car Free Day Jalan Raya Eltari Kupang jam 6.00 sd 10.00 Wita “

Peserta yang telah mendaftar Sebanyak 180 peserta dari berbagai unsur melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMD, Kecamatan, Kelurahan, Tim Penggerak PKK Kota Kupang serta Stakeholders/Mitra yang menyediakan Bose Se’i Lu’at pada stan/booth masing-masing.

Masyarakat dapat menikmati Bose Se’i Lu’at yang tersedia secara GRATIS dengan menukar KUPON yang telah diperoleh sebelumnya. Kupon dapat diperoleh di Kecamatan/Kelurahan domisili masing-masing. (*/dure)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here