Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pemkot Kupang Gelar Khitanan Gratis Bagi 120 anak dan remaja

Avatar photo

Kota Kupang, flobamora-news.com – Sebagai bentuk kepedulian akan tumbuh kembang generasi muda yang sehat dan berkontribusi bagi pembangunan daerah, Pemkot Kupang menggelar khitanan gratis secara massal di Masjid Said Amanatulah Kecamatan Alak, Rabu, 11 Juli 2018.

Wakil Wali kota Kupang, Hermanus Man, mengatakan khitanan massal merupakan kegiatan yang tidak hanya ditujukan bagi umat Islam, tetapi juga semua umat beragama guna menanamkan kebiasaan hidup sehat bagi anak sejak dini.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Aspek kesehatan dan pendidikan tidak dapat dipisahkan untuk dapat mengikuti pendidikan dengan baik, diperlukan tubuh dan tumbuh kembang anak yang sehat, sehingga persiapan dini kesehatan bagi anak dapat menunjang proses pendidikan hingga ke jenjang yang di cita-citakan “, pungkas Wawali.

Baca Juga :  Sunny ad, Alternaltif Baru Advertising & Digital Printing

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Kupang, Rita Lay mengatakan khitanan merupakan salah satu manifestasi pelaksanaan ajaran agama yang didalamnya terkandung nilai-nilai keimanan, ketaqwaan dan kesetiaan.

Selain itu aspek kesehatan yang memberi dampak positif terhadap upaya peningkatan kesehatan masyarakat khususnya bagi anak dan remaja agar dapat bertumbuh menjadi generasi muda yang sehat dan dapat memberi berkontribusi bagi pembangunan daerah.

“Ini merupakan salah satu program sosial yang rutin dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah guna meningkatkan kualitas hidup beragama di Kota Kupang,” jelas Rita.

Baca Juga :  Angin kencang kembali melanda Kota Kupang

Program strategis tersebut berawal dari kesadaran bahwa umat beragama merupakan bagian dari komponen masyarakat yang sangat potensial bagi upaya mewujudkan perubahan sosial yang mengarah pada kemajuan dan kesejahteraan. (*/dure)