Analogi botol tentang Hak dan Kewajiban Seorang ASN

FlobamoraNews

BELU, Flobamora-news.com – Wakil Bupati Belu, Propinsi Nusa Tenggara Timur J.T. Ose Luan membuat sebuah analogi botol minuman tentang Hak dan Kewajiban seorang Aparatur Negeri Sipil (ASN) Hal ini disampaikannya pada apel pengecekan setelah libur lebaran saat menjadi pembina upacara di Lapangan Kantor Bupati Belu, Senin (10/6/2019).

Pada awal amanatnya, J.T. Ose Luan mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri bagi Aparatur Sipil Negara yang merayakannya. Dikatakan, hari raya Idul Fitri telah berlangsung aman dan damai.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Apel pengecekan ini merupakan sebuah kewajiban yang diminta oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi Reformasi (PANRB) setelah semua Aparatur Sipil Negara melaksanakan libur Lebaran. Menurutnya, apel pengecekan ini dilakukan berdasarkan pengalaman yang selama ini terjadi di mana, setelah melaksanakan liburan panjang, ternyata masih ada banyak Aparatur Sipil Negara yang tidak masuk kerja.

Baca Juga :  Dinas Perhubungan NTT Gelar Pemilihan Abdi Yasa Teladan

“Kita telah melaksanakan libur yang begitu lama, tapi masih ada yang masih ingin menambah liburan. Saudara sekalian kita libur cukup lama tapi masih ada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak libur, termasuk saya karena masih melaksanakan beberapa tugas,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan seorang Aparatur Sipil Negara memiliki hak dan kewajiban, untuk mendapatkan haknya, maka seorang Aparatur Sipil Negara harus melaksanakan kewajibannya.

Selama masa liburan itu, dirinya mengikuti berbagai postingan di sosial media dari para Aparatur Sipil Negara tentang bagaimana para Aparatur Sipil Negara menjalankan masa liburannya.

Baca Juga :  25 Anggota DPRD Malaka Dilantik, Ini Pengucapan Sumpah

Namun dari berbagai postingan itu, dirinya lebih tertarik dengan berbagai botol minuman yang diposting dengan berbagai ukuran. Dikatakan, nilai botol itu tergantung dari isi yang ada di dalam botol itu. Semisal, air mineral harganya akan berbeda dengan jus atau teh pucuk. Lain lagi dengan botol parfum, walaupun kecil botolnya, tapi bila isinya berkualitas, maka harganya akan sangat tinggi.

Tulisan ini berasal dari redaksi