Danrem 161/Wira Sakti tutup TMMD ke 105 Kodim 1622/Alor

FlobamoraNews

KALABAHI, Flobamora-news.com –Danrem 161 /Wirasakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos bertindak selaku inspektur upacara pada Upacara Penutupan TMMD ke 105 Kodim 1622/Alor, Kamis, (8/08/2019) di Lapangan SMPN Pailelang Desa Pailelang Kec Alor Barat Daya Kab Alor.

Dalam Amanat Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P yang di bacakan Danrem 161/Wira Sakti menyampaikan bahwa TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Polri, Kementerian, Lembaga Pemerintah Kementerian, pemerintah setempat dan seluruh komponen bangsa.

“Berbagai kegiatan yang telah selesai dilaksanakan dari TMMD kali ini terdiri dari sasaran fisik dan non fisik. Untuk pembangunan fisik meliputi pembangunan infrastruktur atau sarana prasarana yang benar-benar dibutuhkan dan dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat, terutama untuk membuka daerah-daerah yang terisolasi,” jelas Pangdam IX/Udayana.

Baca Juga :  Danrem 161/Wira Sakti terima kunjungan Silaturahmi Kapolda NTT

Lebih lanjut dikatakan bahwa kegiatan non fisik diarahkan dalam rangka mendorong tumbuhnya inovasi dan kreatifitas masyarakat, guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat dalam membangun daerah menuju kehidupan sosial yang lebih maju, sejahtera dan mandiri.

“Sasaran kegiatan non fisik seperti penyuluhan sangat penting untuk menggugah, memupuk komitmen persatuan dan kesatuan bangsa, meningkatkan wawasan kebangsaan dan bela negara serta semangat nasionalisme dalam rangka memperkokoh kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,”ungkap Pangdam IX/Udayana

Selain itu juga disampaikan harapan dari dilaksanakannya TMMD ke 105 ini.

Baca Juga :  Angin Puting Beliung Porak Poranda 53 Rumah di Desa Makir

” Saya berharap hasil TMMD kali ini dapat digunakan sebagai motifasi dan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kearah yang lebih baik, disertai pemeliharaan yang berkisanambungan, baik oleh pemda, instansi terkait dan masyarakat setempat”, jelas Pangdam IX/Udayana.

Sebelum upacara penutupan, Danrem 161/Wira Sakti bersama unsur Forkopimda Kab Alor melaksanakan peninjauan sasaran fisik TMMD ke 105 Kodim 1622/Alor yaitu pembukaan jalan, taman baca dan lapangan Voli.

Tulisan ini berasal dari redaksi