Dua Pekan TMMD Dikerjakan, Harapan Warga Desa Pailelang Menjadi Nyata

FlobamoraNews

KALABAHI, Flobamora-news.com –Memasuki dua pekan sejak dibukanya Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 oleh Bupati Alor Drs. Amon Djobo, harapan warga Desa Pailelang untuk memiliki jalan menembus sampai ke kantong-kantong ekonomi terjawab sudah.

Demikian disampaikan Ketua RT 05/03 Dusun 2 Desa Pailelang, Bapak Eliasar Karfing kepada media dikediamannya di Desa Pailelang, Jumat (19/7/2019).

Ditambahkannya, bahwa sejak tahun 2011 warga didesa ini terus berharap suatu saat nanti TNI melalui Kodim 1622/Alor bisa dilaksanakannya TMMD diwilayah.

Baca Juga :  Bupati Agas Lantik Lima Pejabat Pemda Matim

” Puji syukur di tahun 2019 ini, TNI datang dengan program TMMD membangun jalan baru dan prasarana lainnya” ujarnya.

Melalui TMMD 105 kali ini, sebanyak 150 prajurit yang tergabung, baik dari satuan TNI AD Yonif 743/PSY , TNI AU Lanud El Tari Kupang, dan TNI AL Makolantamal VII Kupang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) dipimpin Letkol Inf Supyan Munawar,S.Ag mengerjakan pekerjaan fisik membangun jalan sepanjang 2,4 kilo meter untuk membuka akses masuk kelokasi hasil bumi berupa tanaman komoditi masyarakat.

Baca Juga :  Bupati Robi Idong: Jabatan Adalah Perutusan

Selain membangun jalan, Satuan Tugas TMMD ke 105 juga membangun satu buah rumah taman baca ukuran 4 meter x 8 meter, dan membangun sebuah lapangan volly.

Sementara itu, Komandan Kodim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag selaku Komandan Satgas TMMD mengemukakan bahwa, dari beberapa wilayah yang dilaksanakan survei oleh tim teknis, dan ditetapkanlah Desa Pailelang sebagai tempat dikalsanakannya TMMD.

“Kami melihat dari kondisi tersulit dan kebutihan nyata masyarakat setempat sebelum ditetapkannya suatu wilayah yang akan dijadikan sasaran TMMD,” kata Supyan.

Baca Juga :  Frederikus Seran: Perlu Ada Skala SOP di Dukcapil Malaka.

Dalam pelaksanaan kegiatan TMMD ini, TNI berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah serta bersinergi dengan semua elemen masyarakat untuk mensukseskan TMMD.

Tulisan ini berasal dari redaksi