Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

HUT Ke-16 Manggarai Barat Raih Opini WTP

Avatar photo
IMG 20190626 WA0057

LABUAN BAJO, Flobamora-news.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Barat, (Mabar), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akhirnya berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2018 pada usia ke 16 Hal ini diketahui saat penyerahan Hasil Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat Tahun Anggaran 2018 bersama Enam Kabupaten lainnya di NTT. Ke Enam Kabupaten tersebut adalah Manggarai Timur, Ngada dan Sumba Timur, Sumba Barat Daya, Flores Timur dan Kabupaten Kupang, oleh Badan pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi NTT di Kupang, Selasa (25/6/2019),kemarin.

Baca Juga :  Djoko R. Abumanan Resmikan Unit Layanan Baru PLN UP2K NTT 2 Flores

Laporan Pemeriksaan Keuangan diserahkan langsung oleh Ketua BPK RI Perwakilan NTT, Ir Adi Sudibyo, MM., kepada Wakil Bupati Manggarai Barat, drh. Maria Geong, Ph.D..Turut mendampingi, Kepala Inspektorat Manggarai Barat, Drs. Siprianus Midi dan Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah Manggarai Barat, Drs. Salvador Pinto.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam Surat Nomor 229.b/S/XIX.KUP/06/2019, perihal Hasil Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan Pemerintah Manggarai Barat Tahun Anggaran 2018 yang ditujukan kepada Bupati Manggarai Barat BPK RI Perwakilan NTT telah melakukan pemeriksaan terhadap Neraca, Laporan Realisasi Anggaran, Laporan Perubahan Saldo Anggaran Lebih, Laporan Operasional, Laporan Arus Kas, Laporan Perubahan Ekuitas dan Catatan atas Laporan Keuangan.

Baca Juga :  Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/SBH Adakan Kunjungan ke Rumah Warga

Pemeriksaan ditujukan untuk memberikan Opini atas Kewajaran Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat dengan memperhatikan kesesuaian laporan keuangan dengan Standar Akuntasi Pemerintah, Kecukupan Pengungkapan, Efektivitas Sistem Pengendalian Intern dan Kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.

Selain Manggarai Barat, Kabupaten yang juga meraih opini WTP adalah Manggarai Timur, Ngada dan Sumba Timur. Sedangkan tiga kabupaten lainnya meraih opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) yakni Sumba Barat Daya, Flores Timur dan Kabupaten Kupang.