Beranda Lintas NTT Kapolsek Siso: Perangkat Baru Dilantik, Jangan Hadir Untuk Dilayani Tapi Hadir Untuk...

Kapolsek Siso: Perangkat Baru Dilantik, Jangan Hadir Untuk Dilayani Tapi Hadir Untuk Melayani

457
0

SOE, Flobamora-news.com – Kepala Desa Noinbila, Martenci Loasana, melantik lima orang perangkat desa. Kelima perangkat yang dilantik antara Sekertaris Desa Orni V.Mella, kepala Urusan Keuangan Marni Selan, Kepala Urusan Administrasi Roberta Ngongo, Kepala Seksi Kesejahtraan sosial Arjidno Mella, Kepala Seksi Pemberdayaan Jane Betty, A.Md. Selain itu ada Tiga orang Kepala Dusun antara lain Yacob Nenometa, Dusun I Nenonaheun, Amrosius Missa, Dusun II Nonohonis dan Meriana Lubalu, Dusun III Bisuaf.

Hadir dalam pelantikan tersebut Camat Mollo selatan Oktofianus Nakamnanu,S.H, Sekertaris Komisi I DPRD TTS, Lusianus Tusalakh, Kapolsek Siso, Ipda Rudy Chandra Toumahuw, Babinsa Desa Noinbila koptu Junedi kasse, Klasis Mollo Barat Pdt. Yan Lemani dan tokoh masyarakan Noinbila, kamis (3/9/2020) di aula kantor desa Noinbila kecamatan mollo selatan kabupaten TTS, propinsi NTT.

Kata penguatan dari Klasis Mollo Barat, Pdt.Yan Lemani, mengatakan pergilah dan layanilah umat Tuhan yang ada di Desa Noinbila dengan penuh kasih dan tanggung jawab. Sementara rohaniawan Katolik, Bernadus Domi Atauwolo mengatakan, bahwa kita harus sadar bahwa ini adalah anugerah Tuhan, sehingga laksanakan tugas pelayanan bapak ibu dengan baik dan benar. Harus selalu minta petunjuk dan hikmat dari Allah dalam melaksanakan tugas pelayanan di Desa Noinbila.

Sekertaris komisi I DPRD TTS, Lusianus Tusalakh mengatakan bahwa kami memberi apresiasi kepada Kepala Desa Noinbila dan Camat Mollo Selatan yang walaupun awalnya ada pengaduan tentang seleksi perangkat desa di desa Noinbila, tapi bersyukurlah masalahnya dapat di selesaikan. Sehingga pada saat ini perangkat desa dapat dapat dilantik. Harapan kami dari DPRD TTS agar para perangkat desa yang di lantik hari ini dapat menjalankan tugas dengan baik.

Sementara Kapolsek Siso, Ipda Rudy Chandra Toumahuw mengatakan, bahwa para perangkat desa perlu disiplin, waktu dan disiplin bekerja. Tapi yang berikut harus berinofasi dan berkreasi sehingga dapat membawa warna yang baru, serta membawah perubahan dalam desa Noinbila. Harus kembangkan potensi alam yang ada di desa Noinbila dan jangan fokuskan dan terpaku pada bantuan-bantuan sosial.

“Sesuai dengan ungkapan hati dari Klasis Mollo Barat dan Rohaniawan Katolik bahwa hadirlah sebagai pelayan masyarakat dan jangan hadir untuk dilayani. Banyak perangkat yang ketika masyarakat mau mengurus surat-surat harus jemput bapak/ibu perangkat desa di rumah masing-masing, ketika sudah dilantik jangan sombong atau angkuh diri bahwa saya adalah perangkat desa. Jangan memandang masyarakat rendah. Kata Kapolsek Siso.

“Yang terakhir harus taat hukum, sehingga tidak terjadi perbuatan melanggar hukum”, ujar Kapolsek.

Camat Mollo Selatan, Oktofianus Nakamnanu,S.H dalam sambutannya mengatakan bahwa, terima kasih atas pengabdian bapak ibu perangkat desa lama yang selama ini mengabdi di desa Noinbila. Tidak ada sesuatu yang dapat kami berikan kepada bapak/ibu. Semoga Tuhan dapat memperhitungkan pengabdian dan pelayanan bapak ibu selama ini.

“Sedangkan buat perangkat baru yang dilantik hari ini,  terimalah perkerjaan ini sebagai bentuk pengabdian dan pelayanan bapak/ibu terhadap masyarakat tanpa memandang bulu”, kata Camat.

“Bapak/ibu perangkat baru harus disiplin, waktu dan disiplin dalam berpakaian. JIka pakaian yang sudah ditentukan dan disepakati untuk di pakai, maka bapak ibu harus pakai pakaian tersebut”; tutup Okto.


Reporter: JOR T


Komentar