KNPI NTT Dianggap Sukses Konsolidasi Organisasi

KUPANG, Flobamora-news.com -DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) NTT dianggap sukses melakukan Konsolidasi Organisasi oleh DPP KNPI, demikian penjelasan Ketua KNPI NTT, Hermanus Boki kepada para awak Media Saat Jumpa Pers, Selasa/9 Mei 2018 di Resto In & Out Kota Kupang.

“Evaluasi kinerja yang dilaksanakan DPP KNPI terkait seluruh Program Konsolidasi Internal Kelembagaan yang dilakukan oleh DPD KNPI NTT, terang Hermanus Boki Saat mendampingi Wakil Ketua Umum KNPI saat kunjungan ke seluruh DPD KNPI Kab/Kota SeNTT.  Kemudian dilaporkan ke Ketua Umum DPP KNPI dalam Rapat Pleno DPP KNPI.

Lanjut Hebo, sapaan akrab Hermanus Boki, “DPP KNPI memberikan apresiasi yang luar biasa karena ditengah kondisi yang tidak sama dengan daerah lain, DPD KNPI NTT dapat bertahan (survive) dalam melaksanakan konsolidasi organisasi “.

Kesuksesan tersebut yang melatarbelakangi keputusan DPP KNPI untuk menetapkan NTT sebagai Tuan Rumah Pelaksanaan Rakernas II KNPI yang sedianya akan dilaksanakan di Hotel Swissbel In Kristal, 18-21 Mei 2018.

“Karena jujur jika dibandingkan dengan keberadaan daerah lain, DPD KNPI NTT dianggap Lebih Aktif dan Dinamis terhadap konsolidasi internal Lembaga maupun Konsolidasi Program maupun hal Lain yang Terus disuarakan oleh KNPI NTT sebagai Bagian dari tanggung jawab melaksanakan agenda reformasi “, tandas Hebo.

Terkait respon Pemerintah Provinsi dan Kab/Kota, KNPI NTT telah bertemu dan berdiskusi lebih lanjut dengan Gubernur NTT, Drs Frans Lebu Raya,Jumat/ 6 April 2018 , Beliau mendukung Kegiatan Nasional di daerah sebagai bagian promosi NTT kepada Teman Teman DPD KNPI se Indonesia, sekaligus berdampak positif ekonomi bagi kelompok Usaha Kecil dan Menengah dan berdampak langsung bagi pertumbuhan ekonomi NTT.

Baca Juga :  Besok, Gubernur Lantik Bupati dan Wabup Sikka
Tulisan ini berasal dari redaksi