Beranda Lintas NTT Komisi IV Melakukan Monitoring ke Sekolah Yang Ada di Kota Soe

Komisi IV Melakukan Monitoring ke Sekolah Yang Ada di Kota Soe

2074
0

SOE, Flobamora-news.com – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Timor Tengah Selatan (TTS) melakukan Monitoring Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SMA, SMK dan SMP yang ada di Kota Soe. Dalam kunjungan tersebut tetnyata SMA Negeri 1 dan SMK 2 belum melakukan KBM. Hal tersebut dikarenakan sesuai instruksi gubernur nomor 443 dan juknis keputusan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi NTT nomor 422, yang di dalamnya menjelaskan bahwa daerah-daerah yang masuk zona merah termasuk kabupaten TTS belum bisa melakukan KBM. Sementara untuk SMP sudah melaksanakan KBM, dan terhitung mulai hari ini dari tanggal (20/07)

Menurut Kepala SMP Negeri 3 Daud J.S. Bessie,S.Pd. mengatakan, bahwa sistim kegiatan belajar mengajar di SMP Negeri 3 sudah mulai hari ini dan menggunakan sistim Sif. Kami tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan mengontrol anak-anak agar selalu menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan air mengalir, dan tetap jaga jarak.

“Kegiatan KBM nya mulai berlangsung pada hari ini serta di bagi dua sif, yang pertama mulai pukul 07:30 sampai dengan pukul 10:30 WITA. sedangkan sif kedua mulai dari pukul 12:30 sampai dengan pukul 15:30 WITA”, jelas Daud.

Sementara itu Kepala SMP Negeri 1 Soe, Omarni I. Liu, S.Pd. M.Si. mengatakan bahwa, ada 30 rombongan belajar (ROMBEL) di SMP Negeri 1 Soe, dan sistim KBM yang akan diterapkan di SMP Negeri 1 Soe adalah Sistim Sif, dan dalam satu hari di bagi menjadi dua sif, yang pertama mulai pada pukul 07:30 sampai dengan pukul 10:30 WITA. Sif yang pertama selesai maka guru-guru mempersiapkan ruangan lalu di lanjutkan sif yang ke dua pada pukul 12:30 sampai dengan pukul 15:30 WITA.

Kepala BPBD TTS, Adi Tallo mengatakan bahwa, sejak tanggal (24/06/2020) kabupaten Timor Tengan Selatan sudah berada pada zona hijau, sehingga informasi bahwa kabupaten TTS masuk dalam zona merah, maka kemungkinan data yang di peroleh pihak dinas pendidikan dan kebudauaan propinsi NTT adalah data lama.

“Kami akan berkordinasi dengan pihak provinsi agar memperhatikan data terbaru tentang covid-19 di kabupaten TTS. Kami akan bangun berkordinasi dengan ketua Tim gugus civid-19 Bupati TTS dan mengumumkannya melalui media elektronik (Radio), agar masyarakat TTS tahu bahwa kabupaten TTS dalam zona hijau covid-19. lanjut Tallo, himbauan kami agar sekolah-sekolah yang sudah melaksanakan KBM agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, dan guru-guru juga harus selalu memperhatikan siswa yang sakit pelex, batuk dan demam agar tidak perlu mengikuti KBM. jelas Adi.

Ketua Komisi IV DPRD TTS, Marten Tualaka,SH, M.Si mengatakan, seharusnya kegiatan KBM di semua sekolah, baik tingkat Sekolah Dasar dan SMP yang berada di kabupaten TTS, harus berjalan serentak, buktinya tadi di SMP Negeri 3 Soe, kegiatan belajar mengajar nya sudah berlangsung senin (20/07/2020), sedangkan di SMP Negeri 1 Soe KBM nya baru akan berlangsung pada senin, (27/07/2020), sehingga dari komisi IV akan berkordinasi dengan dinas pindidikan dan kebudayaan TTS agar melakukan pengawasan terhadap sekolah-sekolah, sehingga melakukan KBM secara serentak, serta tetap mengedepankan protokol kesehatan. jelas Marten Tualaka.


Reporter: Jor T


Komentar