Beranda Lintas NTT Mochtar Napitupulu: Pihaknya Akan Tetap Alokasikan Anggaran Untuk Ruas Jalan Ende-Detusoko-Wologai

Mochtar Napitupulu: Pihaknya Akan Tetap Alokasikan Anggaran Untuk Ruas Jalan Ende-Detusoko-Wologai

120
0

ENDE, Flobamora-news.com – Merespon keluhan masyarakat, kepala Balai PJN X Kupang meninjau secara langsung kondisi ruas jalan Ende – Detusoko yang belum selesai di kerjakan. Pasalnya paket Rekonstruksi Jalan Ende – Detusoko, Detusoko – Wologai terkontrak Tahun Anggaran 2019 yang dibiayai melalui dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) dengan Penyedia Jasa PT. Agogo Golden Group dengan nilai kontrak Rp. 15.776.537.000. Namun pada saat pelaksanaan, penyedia jasa mengalami keterlambatan perkerjaan karena itu telah di lakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan diberi daftar hitam.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Balai PJN X Kupang Mochtar Napitupulu pada, Selasa (28/7/2020) melalui pesan WhatsAap sekitar pukul 20.30 WITA.

Foto: Kepala Balai PJN X Kupang NTT Mochtar Napitupulu

Menurut Mochtar, pihaknya telah memberi kesempatan melalui mekanisme Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia No. 243/PMK.05/2015, selama 90 Hari Kalender namun pekerjaan tidak selesai, maka sesuai dengan Perjanjian Kerja dilakukan pemutusan Kontrak yang dilanjutkan dengan proses daftar hitam untuk penyedia Jasa.

“Pihaknya sangat berterimakasih kepada masyarakat yang sudah memberikan masukan berharga kepada balai PJN X Kupang dan dipastikan akan mengalokasikan kembali anggaran untuk keberlanjutan pekerjaan yang belum selesai di kerjakan”, jela Mochtar

“Untuk pekerjaan ruas jalan Ende – detusoko memang sudah putus kontrak, namun akan dilanjutkan kembali pekerjaanya. Pihaknya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat setempat dan pengguna jalan atas ketidaknyanan selama ini terkait dengan kondisi jalan yang belum normal”, kata Mochtar.

Sementara itu Anggota DPRD Ende Yani kota meminta Balai PJN X Kupang untuk prioritaskan anggaran pekerjaan lanjutan ruas jalan Ende – Detusoko tersebut

”Sebagai perwakilan masyarakat saya meminta balai PJN X Kupang untuk prioritaskan anggaran agar bisa selesaikan pekerjaan tersebut karena selama ini pengguna jalan Ekstra hati- hati melintasi ruas jalan ende – detusoko ”, tuturnya.

Pihaknya sangat mengharapkan agar kerjasama dari semua pihak baik dari balai ,satker dan mitra kerja lainya untuk peduli dengan keluhan masyarakat tersebut.

 


Reporter: Ricky Anyan


Komentar