Beranda Lintas NTT Pdt. Merlina: Saudara Telah Dilantik, Terimalah Tugas dan Tanggung Jawab Sebagai Sebuah...

Pdt. Merlina: Saudara Telah Dilantik, Terimalah Tugas dan Tanggung Jawab Sebagai Sebuah Pelayanan

481
0

SOE, Fllobamora-news.com – Berdasarkan rekomendasi Pemerintah Kabupaten Kepala Desa Marthen Jabi melantik Sekertaris Desa Sarni S.Benu, Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum Marselina Bees, Kepala Keuangan dan Perencanaan Yoni S. Benu, Kepala Seksi dan Pemerintahan Noh Benu, Kepala Seksi Kesejahteraan dan Pelayanan Orianti L. Sakan, Kepala Dusun I Onisimus Banamtuan dan Kepala Dusun II Antonius Liufeto. Pelantikan ini dalam rangka pengisian jabatan. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Desa Sopo Kecamatan Amanuban Tengah Kabupaten Timor Tengah Selatan Provibsi Nusa Tenggara Timur pada, Rabu (9/9/2020).

Pelantikan ini di hadiri, camat Amanuban Tengah, Welhemus Boimau, Kepala Seksi Pengelolaan Keuangan Desa Dinas PMD, Babinsa, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.

Foto: Kepala Desa Sopo Marthen Jabi

Saat pelantikan dan pengambilan sumpah, Kepala Desa Marthen Jabi menegaskan bahwa, sumpah yang saudara-saudara ucapkan ini mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara kesatuan republik indonesia.  Tanggung jawab untuk memelihara dan menyelamatkan Pancasila dan UUD,1945, serta tanggung jawab terhadap kesejahterahan rakyat.

Rohaniawan Kristen Protestan, Pdt. Merlina Lapenangga, S.Th. mengatakan, bahwa ingatlah saudara-saudara yang telah dilantik hari ini, terimalah tugas dan tanggung jawab ini sebagai sebuah pelayanan. Karena saudara-saudara telah menjadi wakil Allah yang dipercayakan untuk melayani masyarakat dengan tidak memandang bulu.

Sementara Camat Welhelmus Boimau menyampaikan terima kasih buat Kepala Desa  yang sudah bekerja sama dan bekerja keras dengan BPD sehingga hari ini perangkat desa yang baru telah dilantik.  Perangkat desa yang baru dilantik, tolong pahami tupoksi kerjanya masing-masing serta bekerja samalah dengan Kepala Desa dalam menyelesaikan administrasi keuangan desa.

Foto: Saat Pengambilan Sumpah jabatan

“Perangkat yang baru dilantik ingat dan pahami tupoksi kerjanya masing-masing. Tapi yang harus diingat untuk membnagun bekerja sama dengan Kepala Desa dalam menyelesaikan administrasi keuangan desa”, kata Camat.

Mantan Sekertaris Desa Sopo, Maksi Benu mengingatkan bahwa, ingat sumpah yang saudara-saudari ucapkan, bukan cuman bertanggung jawab dengan manusia tetapi dengan Tuhan.

“Bekerja samalah dengan kepala desa, dan jika ada persoalan, maka selesaikanlah dengan selalu mengandalkan Tuhan”, pesan Maksi.

“Ingatlah bahwa seribu kebaikan yang kita buat belum tentu akan diingat oleh orang, tapi satu kesalahan yang kita buat, itu akan menjadi senjata untuk menyerang kita. Jadi bekerjalah dengan selalu berhati-hati”, tegasnya.

Maksi juga menyampaikan terima kasih buat Kepala Desa Sopo yang selama ini selalu bekerja sama dengan kami semua perangkat desa lama, demi kemajuan pembangunan dan kesejaterahan masyarakat Desa Sopo.


Reporter: JOR T


Komentar