Beranda Lintas NTT PPK. 4.2 Satker PJN 4 Prop NTT Bersihkan Sisa Material di Ruas...

PPK. 4.2 Satker PJN 4 Prop NTT Bersihkan Sisa Material di Ruas Jalan Ende – Detusoko – Wologai

119
0

ENDE, Flobamora-news.com – Paket Rekonstruksi Jalan Ende – Detusoko, Detusoko – Wologai terkontrak Tahun Anggaran 2019 yang dibiayai melalui dana SBSN (Surat Berharga Syariah Negara) dengan Penyedia Jasa PT. Agogo Golden Group dengan nilai kontrak Rp. 15.776.537.000. Karena telah di PHK Pihak PPK. 4.2 Satker PJN 4 Prop NTT telah melakukan.peninjauan dan membersihkan sisa-sisa material.

Hal ini disampaikan oleh Keapala Satuan Kerja (Kasatker)  Pembangunan Jalan Nasional.Provinsi Nusa Tenggara Timur Wilayah IV Flores, Ahmad Trunajaya melalui pesan WhatsAap pribadinya saat dikonfirmasi awak media Flobamora-news.com pada, Rabu (29/7/2020).

Menurut Ahmad Trunajaya, bahwa pada saat pelaksanaan, penyedia jasa mengalami keterlambatan pekerjaan, Setelah diberi kesempatan melalui mekanisme Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia No. 243/PMK.05/2015, selama 90 Hari Kalender namun pekerjaan tidak selesai, maka sesuai dengan Perjanjian Kerja dilakukan pemutusan Kontrak yang dilanjutkan dengan proses daftar hitam untuk penyedia Jasa. Meski ruas jalan itu telah diputus kontrak pada 30 Maret, namun kami tetap bertanggung jawab untuk membersihkan sisa Material.

“Kami masih menunggu rekomendasi tindak lanjut setelah dilakukan pemutusan Kontrak ini dan untuk mengantisipasi dan menjaga kondisi jalan agar tetap terjaga untuk melayani lalu lintas kami telah menurunkan alat berat untuk membersihkan  sisa matetial yang ada”, .jelas Kasatker.

“Pihak PPK. 4.2 Satker PJN 4 Prop NTT sudah menurunkan alat-alat berat dan terus melanjutkan perbaikan agar material yang masih menumpuk akibat putus kontrak tidak mengganggu pengguna jalan dan membuat jalan akses umum yang prioritas yang selama putus kontrak ini terbengkalai”, pungkas Ahmad.


Reporter: Ricky Anyan


Komentar