Beranda Lintas NTT Sejak Berdirinya Pemkab Matim Ruas Jalan Desa Golo Rutuk dan Compang Teber...

Sejak Berdirinya Pemkab Matim Ruas Jalan Desa Golo Rutuk dan Compang Teber Tidak Pernah Diperbaiki

198
0

BORONG, Flobamora-news.com – Ruas jalan yang menghubungkan Kampung Desa Golo Rutuk dan Desa Compang Teber, Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur rusak parah.

Salah satu pengendara roda empat yang enggan disebutkan namanya kepada Flobamora-news.com, Minggu (06/09/2020), mengatakan, ruas jalan yang rusak ini panjangnya hampir belasan kilometer.

“Semua aspal dan batu telford peninggalan proyek beberapa tahun silam sudah terbongkar keluar hingga kelihatan tanahnya.” ujarnya.

“Dan lebih parahnya lagi, saat kita mau ke dua Desa tersebut kita harus melewati sungai yang begitu dalam, kendaraan roda dua yang melintasi disitu hampir semuanya macet gara-gara air masuk kedalam mesin”pungkasnya.

Ia meminta agar Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur, harus peduli dengan persoalan infrastruktur jalan yang telah rusak parah ini.

“Kerusakan jalan ini sudah lama terjadi dan selama ini juga tidak ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur untuk memperbaikinya”.tuturnya.

“Kami sebagai masyarakat di sini mengharapkan Pemda Manggarai Timur agar secepat mungkin memperbaki jalan ini sehingga kami sebagai pengguna jalan juga merasa puas dan aman ketika sudah diperbaiki,” ujarnya.

Katanya sejak berdirinya kabupaten Manggarai Timur, ruas jalan tersebut tidak pernah diperhatikan.

Lebih lanjut dia mengatakan,setiap pengguna jalan yang melintas di jalur ini, baik pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat perlu ekstra hati-hati, karena harus melewati sungai dan batu yang sangat besar.

 


Reporter: D D


Komentar