Munadi Herlambang : Jasa Raharja Gandeng ITB dan Unpad Sinergi Peningkatan Keselamatan Lalu Lintas

Kontributor: Theo JREditor: Redaksi
FlobamoraNews

JAKARTA, Flobamora-news.com – Bandung – Jasa Raharja bekerjasama dengan Institut Teknologi Bandung dan Universitas Padjajaran tentang Sinergi Peningkatan Keselamatan Lalu Lintas yang diawali dengan penandatanganan Nota Kesepahaman pada Selasa 22 Maret 2022.

Kesepahaman ini bertujuan untuk memudahkan komunikasi dan kerjasama antara Jasa Raharja dan kalangan akademisi dalam Sinergi Peningkatan Keselamatan Lalu
Lintas untuk mengajak generasi muda untuk lebih peduli dengan keselamatan lalu lintas.

Penandatanganan Nota Kesepahaman dilakukan oleh Direktur Hubungan
Kelembagaan PT Jasa Raharja, Munadi Herlambang dan Wakil Rektor Bidang Riset
dan Inovasi Institut Teknologi Bandung, Bapak Prof. Ir. I Gede Wenten, M. Sc., Ph. D
dan Rektor Universitas Padjajaran, Ibu Prof Dr Rina Indiastuti M.Sie.

Baca Juga :  Dalam Waktu Kurang dari 24 Jam Jasa Raharja Serahkan Santunan Korban Kecelakaan Muara Rapak Balikpapan

Dalam keterangan persnya, Munadi Herlambang menyampaikan “kami berharap akan terbentuk suatu Unit Kegiatan Mahasiswa dengan anggota para millenials yang concern terhadap keselamatan lalu lintas (Millenial Road Safety Hero)”.

“MoU ini menjadi langkah awal Jasa Raharja bersama perguruan tinggi yang menghasilkan ambassador safety riding khususnya di kota Bandung, dan diharapkan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas. Mengingat hal ini menjadi isu global dan di Indonesia, kecelakaan lalu lintas masih menjadi salah satu faktor penyebab angka kematian terbesar, dimana korban didominasi oleh usia pelajar dan mahasiswa” jelas Munadi.

Baca Juga :  Kasad TNI : Pererat Silaturahmi KBT dan Purnawirawan TNI AD

Roadmap kerjasama ini sebagai berikut :

1. Literacy, dimana mahasiswa akan diajak untuk memiliki experience terhadap isu-
isu lalu lintas, mengetahui fatalitas kecelakaan, yaitu dengan bersentuhan langsung dengan stakeholder terkait, misalkan dengan mengunjungi korban laka/ahli waris, mengetahui proses pemeriksaan kecelakaan lalu lintas dan sebagainya.

2. Creative Campaign, mahasiswa akan kami ajak untuk membuat kampanye keselamatan yang kreatif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib lalu lintas.

Tulisan ini berasal dari redaksi