Pemkot Kupang Dukung Gerakan Pembumian Pancasila 

Kontributor: Humas KotaEditor: Redaksi
FlobamoraNews

KUPANG, Flobamora-news.com – Pemerintah Kota Kupang dukung Organisasi Gerakan Pembumian Pancasila di NTT khususnya di Kota Kupang. Dukungan tersebut disampaian Walikota Kupang dr. Hermanus Man dalam sambutannya pada acara Pengukuhan DPD Gerakan Pembumian Pancasila (GPP) Provinsi NTT, Pelantikan DPC GPP Kota Kupang sekaligus Pembekalan Ideologi dan Organisasi dalam Rangka Perayaan Hari Lahir Pancasila Ke-77 di Neo Aston, Sabtu (29/05/2022). Hadir dalam kesempatan itu Ketua umum DPP Gerakan Pembumian Pancasila DR. Antonius D.R. Manurung , M.Si dan Bendahara Umum DPP-GPP DR. Gunawan Djayaputra,

Baca Juga :  Erupsi Lagi, Status Gunung Tangkuban Parahu Kini Menjadi Waspada

Berkaitan dengan Gerakan Pembumian Pancasila ini Wakil Walikota Kupang mengatakan bahwa GPP adalah sebuah organisasi yang menjadi bagian penting dari terbangunnya sebuah gerakan nasional untuk membumikan Pancasila itu sendiri, sehingga Pancasila itu harus dikenal kemudian dimanfaatkan tentu bukan dengan cara indoktrinasi namun sebaliknya harus menjadi sebuah gerakan yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Untuk menjadi sebuah gerakan maka kita harus mulai dari pengetahuan karena prinsipnya masyarakat harus mengenal terlebih dahulu apa itu Pancasila beserta nilai-nilainya. Bagaimana caranya? Menurutnya, kita bisa gunakan semua cara yang relevan sehingga Gerakan Pembumian Pancasila ini menjadi sebuah gerakan yang masiv ditengah-tengah masyarakat. Misalnya saja lewat jalur pendidikan, lembaga-lembaga kemasyarakatan atau sosialisasi di lembaga-lembaga agama atau lainnya, ujar Wawali.

Ia juga menegaskan bahwa dengan metode pengenalan yang baik tentang nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari maka kita bisa optimis akan melahirkan sikap Nasionalisme dan mengikis berbagai cikal bakal konflik yang berasal dari Suku, Agama, Politik dan hal-hal yang bersifat Rasial “Kami menyadari bahwa Kota ini telah dihuni masyarakat dari berbagai daerah dan latar belakang yang berbeda namun disisi lain selaku Pemerintah kami juga memiliki komitmen yang kuat untuk menjaga keharmonisan dan keutuhan seluruh warga masyarakat dalam bingkai “Rumah Besar Kerukunan bersama”. Ujar Wawali.

Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama Flobamora-news.Com Dengan Pemkot kupang. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Pemkot kupang. 
Tulisan ini berasal dari redaksi