26 Personil Kodim 1312/Talaud Terima Kenaikan Pangkat

FlobamoraNews

TALAUD, Flobamora-news.com –Kepala Staf Kodim 1312/Talaud, Mayor Inf Sigfried Panaha memimpin upacara korps raport kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama Kodim 1312/Talaud periode 1 Oktober 2019.

Dalam amanat Dandim 1312/Talaud yang dibacakan Kepala Staf Kodim 1312/Talaud, dikatakan bahwa, upacara korps raport kenaikan pangkat adalah tradisi satuan, khusunya lagi di satuan Kodim 1312/Talaud.

“Korps raport kenaikan pangkat ini merupakan suatu tradisi satuan. Setiap anggota yang naik pangkat, baik Bintara maupun Tamtama diselenggarakan acara korps raport kenaikan pangkat,” ucap Panaha, di Aula Makodim 1312/Talaud, Rabu (2/10/2019) siang tadi.

Baca Juga :  Ziarah Nasional HUT ke 74 TNI TA 2019

Panaha menuturkan, upacara korps raport kenaikan pangkat ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada anggota dan kebanggaan dalam satuan.

“Hal ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada anggota yang baru saja naik pangkat, juga menumbuhkan rasa bangga terhadap satuan Kodim 1312/ Talaud,” ungkap Panaha

Oleh karena itu, lanjut Dia, sebagai hamba Tuhan Yang Maha Esa kita harus meyakini dan mensyukuri bahwa kenaikan pangkat merupakan rahmat dan anugerah dari Tuhan yang maha Esa, juga kebanggaan tersendiri bagi saudara dan keluarga.

Baca Juga :  Fraksi Partai Nasdem Pertanyakan Kelanjutan Peninjauan Ulang SK Teko di Belu

“Kepada anggota yang baru menerima kenaikan pangkat, harus bersyukur. Itu amanah yang harus dilaksanakan dalam tugas dan tanggungjawab kedepan. Beri kebanggaan kepada Bangsa dan Negara, juga kebanggaan bagi keluarga,” ujarnya

Dalam sambutan tertulisnya pun, Dandim mengucapkan selamat kepada 26 personil yang telah naik pangkat, dan berharap kenaikan pangkat tersebut dapat menjadi motivasi dari setiap anggota untuk terus maju ke jenjang yang lebih tinggi.

“Saya selaku Komandan Kodim 1312 Talaud dan pribadi serta atas nama seluruh jajaran Kodim 1312/Talaud mengucapkan selamat dan sukses, semoga karir pangkat saudara terus maju ke jenjang yang lebih tinggi lagi,” harapnya

Tulisan ini berasal dari redaksi