Beranda Nasional Anggota TNI Buat Rumah Baca Bagi Anak Perbatasan RI-RDTL

Anggota TNI Buat Rumah Baca Bagi Anak Perbatasan RI-RDTL

169
0

Belu, Flobamora-news.com – Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/SBH menyediakan fasilitas membaca untuk anak-anak di Desa Kewar, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Perbatasan RI-RDTL. Tujuannya untuk meningkatkan budaya literasi pada diri anak-anak di Perbatasan.

Ada ungkapan yang mengatakan, buku adalah jendela dunia. Karena itu, membaca menjadi salah satu aktivitas penting dalam era modern ini. Siapa yang tidak membaca, maka akan menjadi sampah masyarakat. Hal inilah yang mendorong para anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Kewar untuk membuat rumah baca bagi gererasi penerus bangsa yang ada di Perbatasan RI-RDTL.

Banyak anak tertarik untuk datang bermain dan membaca di rumah baca tersebut. Dibimbing oleh Praka Wahyudi, 16 orang anak terlihat senang berada di rumah baca tersebut. Ada banyak pilihan buku yang ditawarkan mulai dari buku pendidikan, agama, hingga buku komik dan dongeng. Mereka juga tidak sungkan untuk bertanya kepada Praka Wahyudi apa yang belum mereka ketahui.

Marsel (10) sangat senang dengan adanya rumah baca di pos Kewar, selain bisa bermain dia juga bisa belajar di rumah baca tersebut.

“Saya sangat senang bermain di rumah baca ini. Saya juga bisa membaca banyak buku,” pungkasnya.

Komandan Pos Kewar Serka Bambang Sulistyono berharap dengan adanya rumah baca di Pos Kewar ini mampu menumbuhkan semangat belajar dan membaca anak anak di Desa Kewar.


Reporter: Ricky Anyan


Komentar