Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Berdinas ke Belanda, Bupati Belu Lupa Jalan Pulang

Avatar photo

Belu, Flobamora-news.com – Lakukan Perjalanan dinas ke Belanda, Bupati Belu, Willy Lay lupa jalan untuk kembali ke Kabupaten Belu. Hal ini disampaikan oleh Koordinator Lapangan Forum Rakyat Belu Peduli Demokrasi, Vicky Nahak saat melakukan aksi di Depan Gedung DPRD Belu pada, Selasa (10/12/2019).

Aksi tersebut dibuat untuk mempertanyakan keberangkatan Bupati Belu bersama beberapa OPD ke Belanda menggunakan Anggaran Daerah untuk mempromosikan Kain Tenun di Den Haag-Belanda pada tanggal 28 November 2019.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kendati Kain Ikat asal Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur mendapatkan perhatian besar dan mempesona di hadapan para pengunjung kegiatan “Together with Ikat: Dutch and Indonesian Artisans’ Workshop” di Aula Nusantara, KBRI Den Haag, Belanda, namun keberangkatan Bupati Belu bersama beberapa Kepala OPD mendapat kritikan dari beberapa kalangan di Belu.

Baca Juga :  Revisi SK 204 Tenaga Kontrak Guru di Belu Menuai Protes

Menurut Vicky Nahak, keberangkatan Bupati Belu bersama beberapa Kepala OPD ke Belanda hanya menghabiskan anggaran daerah. Padahal, menurutnya, anggaran yang digunakan untuk melakukan perjalanan itu bisa dialihkan ke pos lain seperti minimnya air bersih di Kabupaten Belu, rumah layak huni, dan lain sebagainya.

Aksi yang dilakukan di Depan Gedung DPRD Belu itu pun akhirnya mendapat respon baik dari para anggota DPRD. Ketua DPRD Belu, Jeremias Manek Junior pun mengajak para Demonstran untuk masuk ke Ruangan Ketua guna menyampaikan semua aspirasi dari Forum Rakyat Belu Peduli Demokrasi.

Baca Juga :  DPRD Belu Angkat Bicara Soal Polemik Nasib 204 Orang Guru

Vicky Nahak pada kesempatan itu mempertanyakan keberangkatan Bupati Belu bersama beberapa Pimpinan OPD. Menurutnya, OPD yang diajak bupati mengikuti acara promosi budaya di Belanda terkesan pilih kasih. Pasalnya, beberapa OPD yang berhubungan dengan budaya sama sekali tidak dilibatkan seperti Dinas Pariwisata dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu.